Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FILKOM dan XL Axiata Gelar Kuliah Tamu Early Career Journey

FILKOM dan XL Axiata Gelar Kuliah Tamu Early Career Journey

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan kuliah tamu bertema “Early Career Journey: Mastering data Analytic in Telecommunication Company”, di Ruang Auditorium Lantai 2 Gedung G, Sabtu (2/12/2023).

Ketua Pelaksana Kasyaful Amron, S.T., M.Sc menjelaskan kuliah tamu tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pasar tenaga kerja yang akan dihadapi oleh fresh graduate ke depan.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi komunikasi saat ini sudah begitu cepat dan massive, dan saya berharap public-private partnerships ini memberikan keuntungan bagi ke dua belah pihak,” katanya..

Narasumber dari pihak XL Axiata yang diwakili oleh Head of Talent Acquisition Aztia Pertiwi Damukuto, Head of Rewards Management Rizaldi Baharuddin dan Data Scientist Fransdana Nadeak memberikan materi antaralain tentang pengetahuan mengenai dunia kerja dan peran data scientist kepada mahasiswa dan  memberikan gambaran employment opportunities di masa mendatang.

Dalam penutupnya, Achmad Basuki, S.T., M.MG., Ph.D., selaku Ketua Departemen Teknik Informatika, menyampaikan kemajuan inovasi tidak dapat dibendung, tetapi kita harus mampu beradaptasi atau tergilas olehnya.

Dia juga mengucapkan penghargaan sebesar-besarnya pada XL Axiata Tbk., yang bersedia knowledge sharing pada kesempatan kali ini, semoga program semacam ini dapat berlanjut kembali di tahun 2024. (rr/ds/OKY/Humas UB)