Senin, 29 April 2024
Bimbingan Belajar

SMP VIANNEY DI AKHIR TAHUN 2023

Pembelajaran selama satu semester telah berakhir. Penilaian Sumatif Akhir Semester untuk kelas 7, 8 dan 9 telah dilaksanakan pada tanggal 1 Desember sampai dengan 6 Desember 2023 dengan jadwal matapelajaran yang telah ditentukan, serta dilanjutkan dengan pengolahan nilai raport melalui mycampus dan e-rapor oleh guru mata pelajaran dan wali kelas. Menjelang pembagian rapor hasil pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, SMP Vianney mengadakan rapat semester ganjil yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Maria Goretti Suryani dan Wakil Kepala Sekolah Christiana Sunaryani, S.Pd sekaligus sebagai moderator rapat yang dihadiri oleh seluruh guru mata pelajaran. Rapat diadakan pada hari Selasa, 12 Desember 2023 bertempat di ruang kelas.

Adapun agenda rapat secara antara lian :

1. Pembukaan 

2. Arahan Kepala Sekolah

3. Laporan wali kelas  dan pembahasan nilai raport

4. Lain-lain

5. Penutup

Kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan rapat penilaian semester merupakan salah satu bentuk evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik terhadap kompetensi dasar yang telah diajarkan selama satu semester dan juga mengevaluasi kerja bapak dan ibu guru.

Dalam kesempatan rapat dibahas kendala-kendala siswa dalam pembelajaran selama semester ganjil salah satunya siswa yang selama kegiatan pembelajaran mengalami kesulitan belajar serta bagaimana pendampingan yang telah dilakukan oleh bapak ibu guru selama pembelajaran berlangsung .

Untuk sesi lain-lain di isi berbagai informasi dan agenda kedepan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember dan awal tahun 2024.

Agenda rapat diakhiri dengan harapan-harapan kedepan agar pelayanan kepada peserta didik semakin baik lagi.  Semoga akhir tahun 2023 menjadikan awal yang penuh berkat bagi sekolah SMP Vianney pada tahun 2024.