Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

VISIT ITS DAN TRY OUT SNBT KELAS 12 SMA NEGERI 1 PARE

VISIT ITS DAN TRY OUT SNBT KELAS 12 SMA NEGERI 1 PARE

Sebagai bentuk bekal SNBT kelas 12, SMA Negeri 1 Pare gandeng Lembaga Bimbingan Belajar Ruang Guru adakan Try Out SNBT gratis dan Visit Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) pada Rabu, 10 Januari 2024.

Kegiatan ini dilakukan di GOR SMA Negeri 1 Pare yang diikuti oleh semua siswa kelas 12 yang terdiri atas dua sesi, sesi ke-1 diisi oleh pemaparan dunia kampus dari alumni SMA Negeri 1 Pare yang sedang berkuliah di ITS (08.00 s.d. 09.00). Sesi ke-2 diisi oleh Ruang Guru (09.00 s.d. 13.00)

Setelah presentasi dunia kampus dari mahasiswa ITS selesai, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi mata pelajaran Tes Potensi Skolastik (TPS) yang meliputi 1. Penalaran Umum (PU), 2. Pengetahuan Kuantitatif (PK), 3. Pengetahuan dan Pemahaman Umum (PPU), dan 4. Pemahaman Bacaan dan Menulis (PBM). Dilanjutkan dengan materi tata cara mengerjakan Try Out SNBT Ruang Guru.

Setelah pembekalan materi dan pengarahan, acara selanjutnya adalah mengerjakan soal Try Out di kelas masing-masing secara online yang difasilitasi dengan wifi sekolah. Pengerjan soal Try Out berlangsung selama 1,5 jam, kemudian pukul 11.15 semua siswa berkumpul lagi di GOR SMA Negeri 1 Pare untuk melakukan pembahasan soal bersama tim Ruang Guru. Pemateri Try Out disampaikan dan dipandu oleh tim Ruang Guru yang dibantu oleh guru pendamping dan OSIS dari SMA Negeri 1 Pare.

Semoga, pembekalan persiapan SNBT kelas 12 ini dapat memberikan wawasan dan bekal yang cukup untuk mempersiapkan jenjang pendidikan atau karir setelah lulus dari SMA Negeri 1 Pare.