Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

KOLEKSI LEBIH DARI 1000 E-BOOK | Kerennya Layanan Perpus Digital di SMAN 1 Pare

KOLEKSI LEBIH DARI 1000 E-BOOK | Kerennya Layanan Perpus Digital di SMAN 1 Pare

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, seperti perkembangan layanan di Perpustakaan SMAN 1 Pare, sejak tahun 2008 lalu, Perpustakaan SMAN 1 Pare sudah menerapkan penggunaan E-Library menggunakan Aplikasi SENAYAN dan sudah di-online-kan.

Pada saat itu yang memiliki layanan Perpustakaan yang sudah Online hanya SMAN 1 PARE dan Universitas Surakarta saja lho, keren ya! (Sumber: DISINI)

Hingga saat ini perkembangan layanan perpustakaan digital jauh lebih baik, mulai dari administrasi koleksi buku hingga menajemen keanggotaan bisa ditata dengan mudah, tampilannya juga lebih menarik dan elegan.

Di SMAN 1 Pare, anggota perpustakaan bisa melakukan absensi kunjungan dan pinjam buku hanya dengan melakukan pindai / scan barcode yang ada di Kartu Pelajar, selain itu koleksi-koleksi yang tersedia juga dapat dilacak melalui portal yang ada di E-Library.

Salah satu event yang menarik di Perpustakaan SMAN 1 Pare adalah daftar kunjungan terbaik. Apabila sering mengunjungi perpustakaan dan mendapat daftar hadir kunjungan tertinggi, siswa / siswi terpilih akan mendapatkan hadiah yang menarik. Hal ini dilakukan oleh Pengurus Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa / siswi di SMAN 1 Pare.

Anggota perpustakaan bisa membaca lebih dari 1000 Koleksi Buku Digital (E-Book) yang ada di PC yang sudah disediakan di Perpustakaan, disana ada sekitar 10 Unit PC yang disediakan untuk pengunjung perpustakaan yang ingin membaca atau mencari referensi bacaan di Internet.

Selain suasana tenang dan nyaman, di Perpustakaan SMAN 1 Pare juga banyak koleksi bacaan buku fisiknya lho, di jam istirahat banyak siswa-siswi maupun Bapak dan Ibu Guru yang berkunjung untuk membaca koleksi-koleksi yang ada disini, tersedia tempat baca yang luas dan sejuk, petugasnya juga sangat ramah dan siap membantu memberikan arahan jika kita bingung mencari daftar bacaan yang sedang kita inginkan. Koleksinya juga selalu diupdate lho di instagram Perpustakaan SMAN1Pare (Link IG), jangan lupa follow ya !

Mari kita budayakan membaca di Perpustakaan