Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Anti Kecewa Anti Sendu di Akhir Februari Bersama Tamu Istimewa SMANSALI

Anti Kecewa Anti Sendu di Akhir Februari Bersama Tamu Istimewa SMANSALI

 

PEMALI, SMANSALI POS – Pada Senin (26/02/2024) pagi, SMA Negeri 1 Pemali mengundang tamu dari Komite Sekolah, Bapak Suparman S.Ag. yang berkesempatan menjadi pembina upacara bendera di Lapangan SMA Negeri 1 Pemali. Beliau berangkat menuju SMA Negeri 1 Pemali lebih cepat untuk ikut melakukan program “Secerah Mentari” atau “Senyum, Ceria, dan Ramah Menyambut Peserta Didik di Pagi Hari”.

“Saat pertama kali menginjakkan kaki ke SMA Negeri 1 Pemali, first impression saya padanya yaitu keramahan. Anak-anak dan para guru punya keramahan yang tinggi. Selain itu rasa hormat anak-anak juga sangat menyentuh perasaan saya,” ucap Suparman.

Melalui amanat pembina upacara, Suparman menyampaikan berbagai hal mengenai peran dan fungsi Komite untuk sebuah satuan pendidikan atau sekolah. “Komite dibentuk untuk mencegah terjadinya permasalahan antara siswa dengan pihak sekolah itu sendiri. Terkadang terjadi miskomunikasi, namun melalui komite, terbentuklah wadah bagaimana cara menyikapi permasalahan tersebut. Itu dasar hukum dan makna daripada komite itu sendiri,” ungkap Suparman.

“Komite itu punya fungsi, salah-satunya mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Selain itu, komite juga punya fungsi sebagai wadah aspirasi dari peserta didik. Komite juga bertugas untuk mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan sekolah, baik kinerja maupun lainnya,” tambah Suparman dalam wawancaranya.

Upacara dilaksanakan dengan lancar seperti biasanya dan kali ini ditutup dengan pengumuman beberapa siswa/I yang berhasil mengharumkan nama sekolah. Para siswa/I tersebut ialah Muhammad Farel Ega AlHusni (XI 5) yang memenangkan 2 cabang lomba sekaligus dalam Kejurda FORKI Babel VIII tahun 2024, yaitu juara 1 karate perorangan junior putra dan juara 1 kumite -69kg junior putra. Usi Nurmala (XI 5) teman sekelas Farel yang juga memenangkan satu cabang lomba dalam Kejurda FORKI Babel VIII tahun 2024, yaitu juara 1 kumite -53kg junior putri. Selain itu, para siswa/I ekstrakurikuler Pramuka membawa pulang 3 piala yang terdiri dari dua piala umum dan satu piala kategori dalam kegiatan Pramuka BP Day yang diikuti satu sangga putra dan dua sangga putri.

Jurnalis: Alya Adzra N. & Tim Jurnalistik Sekolah