Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Semangat Bangkitkan Sprotivitas, Polmed Gelar Turnamen Basket Bagi Mahasiswa

Semangat Bangkitkan Sprotivitas, Polmed Gelar Turnamen Basket Bagi Mahasiswa

Turnamen basket Tingkat Politeknik Negeri Medan (Polmed) Tahun 2024 bertajuk “Piala Direktur” digelar pada Kamis (7/3/2024) di Lapangan Basket Polmed. Turnamen ini diharapkan dapat mendorong sikap sportivitas dan kepemimpinan di antara mahasiswa.

Turnamen ini diikuti oleh tim-tim basket terbaik dari masing-masing jurusan yakni, Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Komputer dan Informatika, Akuntansi, dan Administrasi Niaga. Dengan semangat persaingan yang tinggi, para peserta bertanding dengan penuh dedikasi dan semangat olahraga yang sejati.

Sembari membuka kegiatan Turnamen bola basket ini, Direktur Polmed, Dr. Ir. Idham Kamil, S.T., M.T., mengungkapkan turnamen tersebut adalah upaya menghidupkan kembali euforia bola basket di Polmed. Beliau juga berharap turnamen ini dapat melahirkan bibit- bibit baru atlet basket yang dapat diikutsertakan ke ajang Nasional nantinya.

“Sangat penting bagi kita untuk mendorong sikap sportivitas dan kepemimpinan di antara generasi muda kita. Melalui kompetisi seperti “Piala Direktur” ini, kami berharap para peserta dapat belajar untuk bekerja sama, menghargai keberagaman, dan menghormati lawan-lawan mereka.” kata Direktur Polmed.

Ketua pelaksana, Rudianto Surbakti, S.T., M.T., mengutarakan “Tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini adalah untuk memberikan platform bagi para mahasiswa untuk berkembang tidak hanya sebagai atlet yang tangguh, tetapi juga sebagai pemimpin yang bertanggung jawab dan sportif.”

Dalam suasana yang penuh antusiasme, tim-tim bertanding dengan semangat yang tinggi, namun selalu mengutamakan sikap sportivitas. Para penonton pun turut meramaikan acara tersebut, memberikan dukungan yang luar biasa bagi semua tim yang berpartisipasi.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang olahraga belaka, tetapi juga menjadi momen penting dalam membentuk karakter dan kepemimpinan generasi muda. Polmed berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif semacam ini sebagai bagian dari misi untuk menghasilkan individu-individu yang berkualitas dan bertanggung jawab bagi masyarakat.