Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Meriah! Festival Ramadhan FAPERTA 2024 Gelar Bazar, Lomba, dan Pentas Seni

Meriah! Festival Ramadhan FAPERTA 2024 Gelar Bazar, Lomba, dan Pentas Seni

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Gemisya A.P.
Foto: Vanesya T.U.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MENDALO,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Jambi (UNJA) menggelar kegiatan ‘Festival Ramadhan FAPERTA 2024’ dengan mengangkat tema ‘Merayakan Kebudayaan dan Merajut Persaudaraan secara Keterbukaan dalam Kreatif Ramadhan: Igniting Creativity in the Holy Month’ yang diselenggarakan pada 26-27 Maret 2024.

Kegiatan Festival Ramadhan ini pertama kali dilaksanakan pada Ramadhan 2024 ini, sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis FAPERTA ke-61. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 FAPERTA UNJA, Dr. Fuad Muchlis, S.P., M.Si., yang mewakili Dekan FAPERTA UNJA.

Pada kegiatan ini terdapat bazar yang dibuka dari jam 9 pagi hingga menjelang berbuka puasa. Selain itu, juga dilaksanakan lomba esai, fotografi, videografi, dan poster.

Dr. Fuad mengatakan bahwa dari pimpinan fakultas memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini.

”Kami dari fakultas tentu memberikan apresiasi dan memberikan dukungan dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini. BEM telah mengingatkan bahwa bulan Maret ini merupakan bulan yang sangat bersejarah untuk FAPERTA. Dikarenakan tanggal 23 Maret 1963 lalu berdirinya FAPERTA UNJA dan bersamaan dengan Ramdhan maka dikemas menjadi satu even di Fest Ramadhan 2024,” ujarnya.

Ketua BEM FAPERTA, Vadel M. Pajri berharap dengan adanya kegiatan festival ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan FAPERTA.

“Kegiatan ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi seluruh mahasiswa FAPERTA, saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini semoga persatuan dan kesatuan keluarga besar FAPERTA semakin erat untuk mencetak generasi yang berprestasi,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan pentas seni dari masing-masing Organisasi Kemahasiswaan yang ada di FAPERTA, pemotongan tumpeng, pengumuman pemenang lomba, serta pembagian hadiah dan buka puasa bersama keluarga besar FAPERTA.