Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Pildek FAPERTA dan FEB UNJA Masuk Tahap Wawancara, Siapa Saja Calonnya?

Pildek FAPERTA dan FEB UNJA Masuk Tahap Wawancara, Siapa Saja Calonnya?

Pewarta: Dimas Anugrah Adiyadmo / Rimel P. / Ratna W.
Foto: HUMAS

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MENDALO,- Fakultas Peternakan (FAPERTA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) telah selesai melaksanakan tahap pemilihan pertama Calon Dekan FAPERTA dan FEB periode 2024-2028 di Ruang Rapat Rektor – Gedung Rektorat UNJA Mendalo, pada Rabu (03/04/2024).

Ada pun proses pemilihan Dekan FAPERTA dan FEB UNJA terdiri dari tahap penjaringan, tahap penyaringan, tahap pemilihan, serta tahap pengusulan dan penyampaian hasil.

Setelah melaksanakan tahap penjaringan dan penyaringan pada tingkat fakultas, seluruh Calon Dekan melakukan tahapan pemilihan berupa uji kompetensi di tingkat universitas oleh Rektor bersama 3 orang pewawancara yang terdiri dari Prof. Dr. rer.nat. Drs. Asrial, M.Si.; Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D.; dan Prof. Dr. Ir. Depison, M.P.

Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D. sebagai salah satu pewawancara menyampaikan bahwa semua kandidat merupakan dosen-dosen terbaik yang memiliki program yang mendukung kemajuan UNJA.

“Semua kandidat adalah dosen dosen terbaik Universitas Jambi di fakultas masing-masing dan semua calon memiliki rekam jejak yang baik dan program yang mendukung kemajuan Universitas Jambi baik pada level nasional maupun internasional,” ujar Prof Amirul.

FAPERTA sendiri memiliki 4 Bakal Calon Dekan yang di antaranya yaitu:

1) Dr. Ir. Wilyus, M.Si.;

2) Dr. Ir. Fazriyas, M.Si. IPU.;

3) Dr. Fuad Muchlis, S.P., M.Si.; dan

4) Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc. IPU.

Dari empat Bakal Calon Dekan tersebut terpilih 2 Calon Dekan yang lolos ke tahap wawancara, yaitu Dr. Fuad Muchlis, S.P., M.Si. dan Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc. IPU.

Sedangkan FEB memiliki 3 Bakal Calon Dekan yaitu:

1) Dr. Yudi, S.E., M.S.A.;

2) Prof. Dr. Junaidi, S.E., M.Si.; dan

3) Prof. Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si.

Dari ketiga Bakal Calon Dekan tersebut terpilih 2 Calon Dekan yang maju ke tahap wawancara, yaitu Prof. Dr. Junaidi, S.E., M.Si. dan Prof. Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si.

 

Tahapan pemilihan Calon Dekan FAPERTA dan FEB periode 2024-2028 selanjutnya akan dilanjutkan melalui rapat senat bersama rektor yang direncanakan pada 4 April 2024, untuk kemudian berlanjut pada tahap pengusulan dan penyampaian hasil pemilihan Calon Dekan yang direncanakan pada 5-16 April 2024.