Kamis, 02 Mei 2024
Perguruan Tinggi

100 Orang Ramaikan Kegiatan Ramadhan Ceria PK IMM FIKes

100 Orang Ramaikan Kegiatan Ramadhan Ceria PK IMM FIKes

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Kesehatan (PK IMM Fikes) Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar kegiatan Ramadhan Ceria yang meriah di Panti Asuhan Yatim putri ‘Aisyiyah, pada Rabu (03/04/2024) di Notoprajan, Kota Yogyakarta.

Acara yang memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadhan ini menarik partisipasi sebanyak 100 orang yang turut hadir untuk berbagi kebahagiaan dan semangat berbuat kebaikan.

Kegiatan ini meliputi buka puasa bersama, pemeriksaan kesehatan, serta pembagian sembako kepada yang membutuhkan. Nur Ida Ersafabanyo, Ketua Umum PK IMM Fikes, menjelaskan bahwa kegiatan Ramadhan Ceria ini merupakan bagian dari agenda kolaborasi antara bidang Tabligh Kajian Keislaman (TKK) dan Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PK IMM Fikes Unisa Yogyakarta periode 2023 – 2024.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat membentuk sebuah Panti Pemberdayaan kader yang fokusnya pada bidang kesehatan dan dikelola oleh Bidang SPM. Ini menjadi momen silaturahmi dan kolaborasi yang mempererat hubungan antar ortom di persyarikatan,” ungkap Nur Ida.

Kebersamaan dalam beribadah dan berbuat kebaikan semakin memperkuat jalinan ukhuwah di tengah-tengah masyarakat, mengukuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam meraih kebaikan.