Jumat, 03 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Syawalan UNISA Yogyakarta : Merajut Ukhuwah Berkhidmat Untuk Semesta

Syawalan UNISA Yogyakarta : Merajut Ukhuwah Berkhidmat Untuk Semesta

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar acara Syawalan dengan tema “Merajut Ukhuwah Berkhidmat Untuk Semesta” pada Sabtu, (20/04), di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan UNISA.

Acara yang dihadiri oleh seluruh karyawan UNISA Yogyakarta dan jajaran pimpinan serta Badan Pembina Harian (BPH) ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan setelah libur pada bulan Ramadhan.

Dalam sambutannya, Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat, mengajak seluruh karyawan untuk menjalankan amanah dengan semangat tinggi dalam merawat dan memajukan UNISA melalui kerja sama yang kuat dan sinergis. Warsiti menekankan pentingnya memperkuat jaringan dalam mencapai tujuan bersama.

Selanjutnya, ketua BPH UNISA Yogyakarta, Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si, juga menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam membangun semangat dan menjalin ukhuwah serta berkhidmat untuk semesta, sebagai landasan utama dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dalam khutbah Syawalan, Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta, Taufiqur Rahman, S.IP., M.A., Ph.D, mengungkapkan konsep unggul UNISA, yaitu totalitas dalam berkhidmat. Menurutnya, keunggulan harus dibuktikan dengan semangat dan mentalitas yang unggul. UNISA sebagai lembaga pendidikan unggul harus mampu berinovasi dan memberikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi bangsa.

Tak hanya merayakan kebersamaan, UNISA Yogyakarta juga memberikan penghargaan berupa reward Umroh kepada 11 karyawan dan bantuan ibadah haji kepada dua orang yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam kemajuan universitas.

Acara Syawalan UNISA Yogyakarta ini berhasil menciptakan kebersamaan yang hangat dan memperkuat rasa solidaritas di antara seluruh elemen kampus, menegaskan komitmen UNISA dalam mewujudkan visi dan misi sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berdampak positif bagi masyarakat.