Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Juara 1 Dai Milenial, Yogi Apriyanto Ketua PTQ Arrayhaan UNJA Dapat Hadiah Umroh Dari Gubernur

Juara 1 Dai Milenial, Yogi Apriyanto Ketua PTQ Arrayhaan UNJA Dapat Hadiah Umroh Dari Gubernur

Pewarta: Silvia Yuliansari / Mutia H.B.
Foto: ist*

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Yogi Aprilyanto, Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi angkatan 2022 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi (UNJA), serta Ketua Umum UKM PTQ ARRAYHAAN Periode 2024-2025, berhasil meraih juara 1 Dai Milenial dalam rangka Ramadan Ceria Piala Gubernur Jambi tingkat Provinsi Jambi tahun 2024, acara tersebut berlangsung secara offline di studio Jambi TV, Jl. Kapten Pattimura No.35D KM. 8, Kenali Besar, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, pada 22 Maret – 2 April 2024.

Lomba Dai Milenial adalah kompetisi yang diadakan untuk mencari dan mengapresiasi para pendakwah muda yang mampu menyebarkan pesan agama secara efektif kepada generasi milenial, tujuannya adalah untuk mendorong inovasi dalam penyampaian pesan agama serta memberikan pengakuan kepada para pendakwah muda yang berprestasi.

Yogi Apriyanto berkompetisi mengalahkan 53 peserta lainnya, lomba tersebut terbagi atas 3 babak, pada babak pertama merupakan penyisihan yang ditampilkan oleh seluruh peserta, kemudian, semi-final memilih hanya 10 peserta terbaik, dan babak final memilih hanya 3 peserta unggul, Yogi Apriyanto memperoleh juara 1, dan atas prestasinya tersebut ia berhasil membawa pulang hadiah berupa trophy, sertifikat, dan tiket Umroh yang diberikan langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al-Haris, S.sos., M.H.

Yogi Aprilyanto menyatakan bahwa motivasi awalnya mengikuti lomba tersebut adalah untuk menggali potensi dan mengisi bulan Ramadan dengan hal-hal positif.

“Saya ingin menggali potensi diri yang saya miliki, kemudian saya ingin mencari pengalaman, dan tentunya ingin mengisi waktu Ramadan ini dengan hal-hal positif, salah satunya dengan mengikuti perlombaan seperti Dai Milenial Jambi ini,” ujar Yogi Apriyanto.

Ia juga menjelaskan persiapan yang dilakukan sebelum perlombaan, seperti mencari referensi jurnal dan ayat Al-Quran sesuai dengan tema yang ditentukan.

“Persiapan yang saya lakukan sebelum lomba yakni mencari referensi jurnal maupun ayat Al-Quran, Al-hadist, tafsir, pendapat para ulama dan pakar ilmu, serta tujuannya agar saya dapat menyampaikan materi yang relevan sesuai tema yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Yogi Apriyanto juga berharap kedepannya adalah dapat terus menggali potensi pada dirinya.

“Saya berharap kedepannya bisa terus menggali potensi, dan tidak cepat puas dengan hasil yang telah diraih, semoga ini bukan menjadi akhir tetapi bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Prof. Dr. Supian, S.Ag, M.Ag selaku Pembina UKM PTQ ARRAYHAAN, sangat mengapresiasi atas kemenangan yang telah diraih oleh Yogi.

“Alhamdulillah, sebagai Pembina UKM PTQ Arrayhaan, tentu saya sangat bangga karena Yogi adalah Ketua Umum UKM PTQ Arrayhaan, ananda Yogi ini sangat berbakat dan memiliki prestasi yang luar biasa, saya tahu betul bagaimana perjuangannya di Dai Milenial Jambi TV, ia mengalahkan pesaing yang berbakat lainnya akhirnya Yogi berhasil meraih juara 1 dan berhak atas hadiah utama dari Gubernur Jambi, yakni paket Umroh,” ungkap Prof. Supian.

Prof. Supian menyampaikan harapannya, semoga kedepannya banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNJA.

“Harapannya semoga prestasi ini dapat memotivasi UKM PTQ Arrayhaan untuk semakin banyak mempersembahkan prestasi bagi Universitas Jambi, tidak hanya melalui ananda Yogi, tetapi juga melalui talenta Qori/Qoriah, Hafiz/Hafizhah, dan cabang lainnya,” harapnya.