Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Edwin Permana Dosen Kimia UNJA Terpilih Sebagai Reviewer PKM Dikti 2024

Edwin Permana Dosen Kimia UNJA Terpilih Sebagai Reviewer PKM Dikti 2024

Pewarta: Silvia Yuliansari / Ratna W.
Foto: ist*

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

Mendalo,- Ir. Edwin Permana, S. T., M. T., IPM., ASEAN ENG dosen Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi (UNJA) menjadi salah satu perwakilan dosen dari UNJA yang terpilih sebagai Reviewer Nasional Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024.

Edwin Permana menjadi 1 dari 312 dosen yang berhasil lolos sebagai Reviewer Nasional PKM 2024 setelah melalui 3 tahap seleksi calon Reviewer PKM 2024 yang terdiri dari tahapan Training of Traners yang diikuti 861 dosen, diseleksi menjadi 568 dosen pada tahap Bimbingan Teknis hingga terpilih 312 dosen setelah mengikuti tahap penyamaan persepsi.

Edwin Permana menempuh jenjang pendidikan S1 dan S2 di Universitas Sriwijaya Program Studi Teknik Kimia dan Profesi Insinyur di Universitas Gadjah Mada.

Edwin Permana selalu ambil peran dalam kegiatan PKM, setiap tahunnya tidak pernah absen mendukung banyak mahasiswa untuk mengikuti PKM hingga berhasil mendapatkan pendanaan sejak tahun 2019.

Sebagai dosen pembimbing Edwin Permana selalu memotivasi mahasiswanya untuk berkreatifitas, berinovasi dan berkontribusi dalam menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan & teknologi melalui kegiatan yang diadakan oleh Dikti seperti PKM, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Program Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (P2M2), Program Inovasi Desa (Pro-IDe), dsb.

“Alhamdulillah senang sekali bisa terpilih menjadi reviewer nasional ini berkat dukungan orang tua, keluarga, fakultas dan universitas. Semoga dengan terpilihnya menjadi reviewer PKM Nasional 2024 ini bisa membawa UNJA lebih banyak lagi pendanaan PKM,” ungkap Ir. Edwin.

Erwin Permana juga berharap bisa membawa UNJA lebih banyak lagi yang lolos pendanaan PKM Nasional.

“Dan tentunya bisa membawa mahasiswa ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) serta membawa pulang medali,” tutup Edwin Permana.