Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UAD dan UWKS Jalin Kerja Sama: Tanda Tangani MoU dan MoA

UAD dan UWKS Jalin Kerja Sama: Tanda Tangani MoU dan MoA

Diskusi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan UWKS dalam agenda penandatanganan MoU dan MoA (Dok. Istimewa)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan kerja pimpinan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). Kunjungan ini dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Memorandum of Agreement (MOA) yang dilaksanakan di Amphiteater B Gedung Kedokteran, Jumat, 3 Mei 2024. Delegasi dari UWKS disambut dengan hangat oleh Rektor UAD, Wakil Rektor, Dekan, serta beberapa Ketua Program Studi (Kaprodi).

Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T. dalam sambutannya mengatakan, “Selamat datang semoga kehadiran Bapak dan Ibu senantiasa memberikan spirit juga kebahagiaan. Semoga kita mendapat banyak manfaat dari hasil kolaborasi antara UAD dan UWKS.”

Ia menambahkan, banyak hal yang bisa dijadikan agenda kerja sama, paling tidak memiliki Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu hal sederhana seperti join seminar, pertukaran mahasiswa, atau joint research.

Prof. Muchlas berharap, “Kami berharap antara UWKS dengan UAD bisa terjalin kerja sama yang harmonis serta produktif. Kerja sama ini durasinya lima tahun sehingga semoga setiap tahun ada outcome dari hasil kerja sama ini.”

Rektor UWKS dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Rektor Akademik Dr. Hari Satriawanto, M.Si. mengungkapkan, “Alhamdulillah kami disambut dengan hangat dan penuh keakraban di kampus UAD dalam rangka kunjungan dan penandatangan MoU sekaligus tindak lanjut pelaksanaan MoU dalam ruang lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita pastikan semuanya akan berjalan dengan lancar.”

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan gambaran bahwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UWKS sangat ingin berdiskusi dengan FKIP UAD. “Semoga dengan adanya kunjungan ini, Bapak dan Ibu dapat memperoleh jawaban. Pada intinya kita harus maju bersama, gotong royong untuk kemajuan kampus yang kita sama-sama cintai.”

uad.ac.id