Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Faperta Untirta Gelar Yudisium Gelombang II Tahun 2024

Faperta Untirta Gelar Yudisium Gelombang II Tahun 2024

Serang, – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah menyelenggarakan Yudisium Gelombang II pada Rabu pagi (08/05) di Ruang Auditorium Faperta lt. 4. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Ririn Irnawati selaku Dekan Fakultas Pertanian, Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Jajaran Senat Faperta, dan para tenaga kependidikan.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan bahwa yudisium gelombang II ini dilaksanakan setelah vakum selama 4 tahun. “Ini langkah awal bagi Fakultas Pertanian setelah lama tidak mengadakan Yudisium Fakultas,” katanya. Ia berharap para lulusan dapat berkontribusi di dunia kerja, terutama dalam bidang pertanian. “Semua lulusan diharapkan dapat berperan dalam mengatasi masalah pangan dan berkontribusi pada kemajuan pertanian di manapun mereka berada,” tambahnya.
Kabag Faperta Untirta Khaerul Kholqi, S.P. menyampaikan bahwa yudisium kali ini diikuti oleh 84 orang mahasiswa dari 4 jurusan yakni Jurusan Agribisnis, Agroekoteknologi, Teknologi Pangan dan Perinanan. “Insya Allah nanti akan disusul oleh dua jurusan lagi yang saat ini belum memiliki lulusan yakni jurusan Kelautan dan Perinanan” ucap beliau. Beliau berharap kegiatan yudisium berikutnya bisa dilaksanakan dengan lebih maksimal.
Yudisium Gelombang II tersebut diikuti oleh sebanyak 84 orang dengan rincian jurusan agribisnis sebanyak 16 orang, Agroteknologi sebanyak 42 orang, Teknologi pangan sebanyak 2 orang dan Perikanan sebanyak 26 orang dengan lulusan terbaik yaitu Qurrotu Aini dari Agribisnis dengan IPK 3.89, Hestina Tri Jayanti jurusan Agroekoteknologi dengan IPK 3,87, Ulil Azizah jurusan perikanan dengan IPK 3,80, Jihan Martiana dari jurusan Teknologi Pangan dengan IPK 3,73. (PPVA/AAP)