Sabtu, 06 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Kembangkan Diri Sambil Bekerja Melalui Kelas Karyawan UPH

Kembangkan Diri Sambil Bekerja Melalui Kelas Karyawan UPH

Di tengah kesibukan karier, mengambil keputusan untuk melanjutkan studi bukanlah hal yang mudah. Memilih program pendidikan yang tepat memerlukan pertimbangan matang, terutama bagi mereka yang harus membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah. Universitas Pelita Harapan (UPH) memiliki program Kelas Karyawan yang sangat membantu mahasiswanya untuk dapat berkuliah sambil bekerja. Beberapa alumni berbagi pengalaman dan alasan mereka memilih UPH untuk melanjutkan studi sambil tetap berkarier.  

Muhammad Fauzi, HRIS Officer di PT Gajah Tunggal, Tbk dan alumni Kelas Karyawan UPH Program Studi (Prodi) Teknik Elektro angkatan 2021 mengatakan, motivasinya mengambil program ini adalah untuk menunjang kebutuhan kariernya.  

“Saya memilih jurusan Teknik Elektro karena latar belakang pendidikan saya sebelumnya juga di bidang yang sama. Ilmu Teknik Elektro sangat relevan dengan pekerjaan saya, yang membutuhkan keterampilan logika dan pemrograman. Keterampilan tersebut diajarkan secara mendalam di UPH,” jelas Fauzi. Lebih dari itu, bagi Fauzi, alasan lain ia memilih UPH adalah karena reputasi UPH sebagai salah satu kampus swasta unggulan di Indonesia. 

Keunggulan lain yang dirasakan oleh Fauzi adalah kemampuan dosen dalam memberikan materi secara jelas dan relevan dengan dunia kerja. “Dosen-dosennya sangat kooperatif dan mendukung kami dalam proses belajar mengajar,” tambahnya. 

Pengalaman lainnya disampaikan oleh Gabriella Ekaputri, seorang Penyanyi dan Artis Indonesia, alumni Kelas Karyawan UPH Prodi Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi (PJJ Ilkom) angkatan 2020. Ia mengaku mengambil jurusan tersebut untuk mendukung kariernya di bidang entertainment yang kerap membutuhkan interaksi dengan masyarakat luas. 

“PJJ Ilkom UPH memungkinkan saya untuk tidak melupakan tanggung jawab akademis sambil tetap bekerja. Keterampilan komunikasi yang saya pelajari sangat relevan dengan bidang entertainment yang membutuhkan interaksi dengan media sosial dan jurnalis,” kata Gabriella.  

Gabriella mengaku dalam setiap keputusan selalu ada tantangan. Salah satunya adalah tantangan dalam membagi waktu ketika memutuskan untuk melanjutkan kuliah sambil berkarier. Namun nyatanya, ia merasa bahwa Program Kelas Karyawan UPH menawarkan fleksibilitas yang memungkinkannya untuk mengembangkan diri secara akademis dan profesional secara bersamaan. 

“Program Kelas Karyawan UPH menjadi solusi bagi saya karena menawarkan fleksibilitas dalam proses pembelajaran. Pembelajaran yang banyak dilakukan secara daring membuat saya lebih mudah untuk mengatur waktu mengikuti perkuliahan. Saya juga bisa mengakses materi kuliah dari mana saja,” jelas Gabriella. 

Selain Fauzi dan Gabriella, adapun Hanggito Primardi, seorang Online Marketer di PT Prime Line International dan alumni Kelas Karyawan Prodi PJJ Ilkom angkatan 2020. Masa Pandemi COVID-19 pada tahun 2020 mendorong Hanggito Primardi untuk mencari metode pendidikan yang inovatif. “Saya menemukan Program PJJ sebagai langkah baru di masa pandemi. Kebetulan saya tertarik dengan ilmu komunikasi, jadi saya mencoba dan berhasil bergabung dengan UPH,” jelasnya.  

Menurut Hanggito, kuliah PJJ Ilkom di UPH memungkinkan interaksi secara online yang efektif.  Di tengah proses pembelajaran yang berlangsung secara online, Hanggito mengaku dapat menjalani perkuliahan dengan lancar tanpa adanya kendala. “Program ini cocok bagi mereka yang perlu mengerjakan tugas di sela-sela waktu, seperti sore atau malam hari. UPH menyediakan fleksibilitas pembelajaran yang dibutuhkan,” tambahnya. 

Kualitas pendidikan di Program Kelas Karyawan UPH tidak hanya terbukti melalui berbagai testimoni dari para alumninya, tetapi juga melalui komitmen UPH dalam menyediakan pendidikan yang relevan dan fleksibel. Program ini telah berhasil menjawab kebutuhan para profesional yang ingin melanjutkan studi tanpa mengorbankan karier mereka. Program Kelas Karyawan UPH tidak hanya memfasilitasi pengembangan akademis, tetapi juga mendorong peningkatan keterampilan profesional, menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin terus berkembang di dunia kerja. Mari bergabung di Kelas Karyawan UPH dengan daftar di sini. Informasi lainnya dapat menghubungi 0812-8603-3380.