Selasa, 21 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

WIKA Beton Mengajar 2021

WIKA Beton Mengajar 2021

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) mengadakan kegiatan “WIKA Beton Mengajar Tahun 2021” yang dilaksanakan secara nasional pada tanggal 9 Maret 2021. Acara dilaksanakan menggunakan media daring Zoom Meeting yang diikuti oleh beberapa sekolah di Indonesia, diantaranya : SMK YAPENAS PASURUAN, SMAN 1 Jakarta Utara, SMAN 1 Klapanunggal Bogor, SMAN 1 TERAS, SMK Pratama Mulya Karawang, dan termasuk SMKN 2 Kalianda sebagai salah satu peserta kegiatan dari Lampung. Acara ini tentu diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Siswa SMKN 2 Kalianda Peserta Wika Beton Mengajar

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian disusul dengan pemutaran video profil PT Wijaya Karya Beton Tbk. Kemudian memasuki inti acara yakni penyampaian materi. Tak hanya memperhatikan materi yang disampaikan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang materi yang disampaikan.

Siswa sedang bertanya mengenai materi yang telah disampaikan

Di sela-sela acara, terdapat sesi penyerahan secara simbolis fasilitas penunjang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) kepada pihak sekolah.

Penyerahan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR)

Setelah materi selesai disampaikan, para peserta diberi kuisioner tentang kepribadian. Kuisioner ini akan mengukur para peserta ketika lulus nanti apakah lebih baik bekerja, atau kuliah sambil bekerja, atau fokus melanjutkan kuliah. Tentunya, kuisioner ini bukanlah patokan utama bagi para peserta namun sifatnya hanya masukan dan pertimbangan agar gambaran kedepan lebih terarah.

Diakhir acara, terdapat kuis yang merupakan ulasan tentang materi yang telah disampaikan. Kuis ini selain melatih ingatan siswa tentang materi yang baru disampaikan, juga mengasah kemampuan siswa untuk cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan. Yang lebih menarik lagi, ternyata pihak Wijaya Karya telah menyediakan hadiah untuk para pemenang kuis ini. SMK Negeri 2 Kalianda berhasil menduduki peringkat ke-3 yang diwakili oleh M. Farid. Adapun peringkat ke-2 diduduki oleh SMAN 1 TERAS, dan peringkat pertama diraih oleh SMA 1 Klapanunggal.

Scoreboard Kahoot Quiz

Bagi kalian yang ingin menyaksikan keseruan acara ini, kalian dapat menonton tayangan ulang melalui channel resmi WIKA Beton di bawah ini :