Minggu, 28 April 2024
Sekolah Dasar

BUKBER RAMADHAN 1445 H SD MUHAMMADIYAH BODON (Mendekatkan hati, menjalin silaturrahmi)

BUKBER RAMADHAN 1445 H SD MUHAMMADIYAH BODON (Mendekatkan hati, menjalin silaturrahmi)

Buka puasa bersama (bukber) merupakan agenda sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan. Buka bersama tidak hanya sekedar makan bersama, akan tetapi juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan penanaman karakter siswa.

Buka bersama kelas 1, 2 dan 3 di SD Muhammadiyah Bodon Unit Selatan

Pada hari Rabu (20/03/2024) SD Muhammadiyah Bodon mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh komite sekolah, kepala sekolah dan seluruh siswa kelas 1-6. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 tempat. Kelas 1-3 dilaksanakan di SD Muhammadiyah Bodon unit selatan dengan pembicara kak Swisti Andayani, S.Pd (Kak Anda).

Buka Bersama kelas 4 dan 5 di MBS Wirokerten

Kelas 4-5 di SMP MBS Wirokerten dengan pembicara pak Gede Wawan, sedangkan kelas 6 dilaksanakan di boarding class SD Muhammadiyah Bodon yang terletak di Karangduren dengan pembicara bunda Ikhsanul Ulya, S.Pd.I (bunda Ully).

Buka Bersama kelas 6 di Boarding Class SD Muhammadiyah Bodon

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan sholat terawih bersama.  Alhamdulillah kegiatan di masing-masing unit berjalan dengan lancar. Buka puasa bersama memang pernah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut diterangkan lewat Hadist Riwayat Abu Dawud. “Para sahabat Nabi Muhammad SAW bertanya, ‘mengapa makan tidak kenyang?’ Kemudian, Nabi balik bertanya, ‘Apa kalian makan sendiri?’ Para sahabat menjawab, ‘iya’,” Kemudian Rosulullah SAW menjawab lagi, “Makanlah kalian bersama-sama dan bacalah basmalah, maka Allah akan memberikan berkah kepada kalian semua,”.

Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dapat menemui bulan ramadhan yang penuh berkah. Amiinn (Mursyidah)