Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Andy Fefta Wijaya: Tingkatkan Kinerja Dosen dan Tendik Berbasis ‘Campus Feels Like Home’

Andy Fefta Wijaya: Tingkatkan Kinerja Dosen dan Tendik Berbasis ‘Campus Feels Like Home’
Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D

Sidang Pleno Terbuka Senat Akademik Universitas (SAU) dalam rangka Kampanye Bakal Calon Rektor Universitas Brawijaya (UB) 2022-2027 dilaksanakan di Gedung Samantha Krida UB (19/4/2022). Bakal Calon Rektor UB, Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D memaparkan visinya UB menjadi institusi bereputasi internasional dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berkinerja tinggi bercirikan budaya Indonesia untuk kemanfaatan publik.

Untuk dapat mencapai visi tersebut, terdapat beberapa program yang akan dijalankannya, antara lain internasionalisasi program studi, peningkatan kapasitas, dan kinerja dosen serta tendik dengan mengadopsi manajemen berbasis nurani ‘Campus Feels Like Home’, laboratorium, pusat kajian, dan jurnal, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berbasis IT, Sistem Data dan Informasi Kinerja (SIDIKA), program beasiswa studi lanjut S3, pengembangan guru besar, pengembangan program S1, S2, dan S3, peningkatan kerja sama dengan 100 besar institusi dunia, lembaga internasioanl, akreditasi internasional,  sertifikasi internasional, dan pengembangan sarana dan prasarana bertaraf intersional.

Selain itu, Andy Fefta mengatakan jika dirinya terpilih menjadi rektor, UB akan mempunyai Jakarta Brawijaya Tower Multi Functional Building untuk kampus PSDKU Jakarta yang di dalamnya terdapat Brawijaya Alumni Office, Brawijaya Media, Brawijaya Consulting Law Firm, dan Brawijaya Medical Center.

“Network merupakan sesuatu yang sangat penting dan akan berpengaruh besar. InsyAllah saya mempunyai network yang cukup kuat dan luas yang nantinya akan memback-up UB sekaligus dapat bekerja sama salah satunya dalam program kampus merdeka,” kata Andy Fefta.

Andy Fefta Wijaya saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB.

Dalam rekam jejak organisasinya, Andy Fefta pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ketua Program Internasional FIA UB, Koordinator Bidang Kelembagaan IAPA (Indonesian Association for Public
Administrational), serta Assessor BAN PT. (DMS/Humas UB).