Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Raih Juara 1 Musabaqah Syarhil Quran

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Raih Juara 1 Musabaqah Syarhil Quran

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Brawijaya, Meutya Zein Ummul Khafidza menorehkan prestasi dengan berhasil meraih juara pertama Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) pada ajang Musabaqah Funuun Islamiyah VIII Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 7-11 Maret 2022 lalu.

Meutya bersama dua temannya dari Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Thalita Syahda Raniah dan Selvia Hasibuan menyisihkan 36 peserta lainnya dalam kategori MSQ.

Pada kategori MSQ ini, Meutya dan anggota timnya membawakan tema membangun generasi muda Indonesia yang lebih berkualitas dan Berakhlakul Karimah.

“Untuk mendukung tema ini, kami menggunakan Surat Maryam ayat 59 dan Surat Al Furqon ayat 74,” ucap mahasiswa Ilmu Pemerintahan Angkatan 2021 ini.

Keberhasilannya meraih prestasi ini membuat Meutya merasa bangga. “Alhamdulillah sangat bersyukur atas prestasi ini,” ungkapnya.

Tidak hanya soal prestasi, bagi Meutya keikutsertaan dalam lomba bisa menambah relasi dari peserta seluruh Indonesia.

“Mengikuti perlombaan seperti ini dapat menambah relasi dengan peserta peserta dari seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Humas FISIP)