Senin, 13 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Rektor Dorong Para CPNS Unram Lanjutkan Studi

Rektor Dorong Para CPNS Unram Lanjutkan Studi

Mataram, Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. kembali menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Formasi Tahun 2021 kepada 28 orang CPNS di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram pada Senin, 13 Juni 2022.

Dalam acara tersebut dihadiri pula Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum., dan Kepala Biro Umum dan Keuangan.
Sebelumnya Unram telah memberikan SK CPNS pada Kamis, 19 Mei 2022 dan Selasa, 31 Mei 2022 kepada 113 orang. Kepada para CPNS yang telah menerima SK CPNS, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. memberikan ucapan selamat. Dalam arahannya Beliau juga menyampaikan bahwa para CPNS yang terdiri dari dosen dan pegawai ke depannya akan memperkuat Unram dalam mencapai visi misi Unram.

“Atas nama Rektor dan Civitas Akademika Universitas Mataram, kami ucapkan selamat. Selamat kepada saudara semua yang sudah berhasil melalui tes CPNS yang kemudian pada hari ini Anda boleh bertugas,” ucapnya.

Prof. Bambang juga menuturkan bahwa para CPNS akan turun ke Rektorat, Fakultas, dan ke tingkat Program Studi untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan seluruh bagian Civitas Akademika Unram.
“Faktor utama yang menentukan kesuksesan bagi siapa pun, pertama kegigihan dan kerja keras, kedisiplinan. Begitu Anda mengutamakan kejujuran, kerja keras, dan disiplin Anda sudah mulai memberikan peran, kelak nanti Anda bisa saja menjadi Rektor, menjadi Wakil Rektor, bisa menjadi dekan, bisa menjadi profesor,” ungkap Prof. Bambang.

Rektor Unram dalam sambutan sekaligus arahannya memotivasi para CPNS untuk terus melanjutkan studi mereka, terutama ke luar negeri. Beliau juga menyebutkan bahwa untuk mendorong para dosen muda tersebut, mereka akan mengikuti program kelas Bahasa Inggris gratis yang dicanangkan Unram. Tujuannya untuk meningkatkan kemajuan SDM di Unram.
Guru Besar Fakultas Pertanian itu juga mengutip perkataan Bung Karno, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”. Kata-kata itu menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa itu ditentukan oleh para generasi muda saat ini.

Ia berharap dengan banyaknya dosen yang melanjutkan studi di luar negeri, Unram dapat segera mewujudkan visinya menjadi universitas berbasis riset dan berdaya saing internasional.