Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru

Tahun pelajaran baru di mulai secara serentak hari Senin tanggal 18 Juli 2022. Untuk siswa yang baru diterima di sekolah ini, pada hari Senin tanggal 18 Juli ini mengikuti kegiatan pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah serta kegiatan pengenalan ke-pramukaan.

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Selolah (MPLS) bagi semua peserta didik baru ini menandai semua kegiatan selama sepekan dalam rangka tahun ajaran baru 2022/2023. Siswa baru yang mengikuti kegiatan orientasi kali s ini sebanyak 432 orang, yang diterima melalui dua tahap PPDB yang telah selesai.

Pada pembukaan kegiatan MPLS Kepala Sekolah Drs. Anung Edy Purwanto, MPd berpesan agar semua peserta didik baru dapat mengikuti semua kegiatan ini dengan tertib dan dengan baik, agar semua dapat memperoleh manfaat dari kegiatan yang mereka ikuti ini.

Secara simbolik acara pembukaan MPLS ini ditandai dengan pelepasan dua ekor burung merpati secara bersama oleh Kepala Sekolah dan Ketua Pengurus Komite sekolah. Pada kesempatan ini juga kepala sekolah menyematkan tanda peserta secara simbolik pada dua perwakilan peserta didik baru yang di percaya untuk mendapatkan penyematan langsung oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite sekolah.

Acara MPLS ini akan berlangsung selama Lima hari kedepan, dan semua kegiatan dibawah koordinasi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. (AA)