Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kelas Tahfiz Yang Makin Banyak Peminatnya

Kelas Tahfiz Yang Makin Banyak Peminatnya

Berjalan dengan angkatan pertama sebanyak Satu Kelas dan terus berbenah, kini pada angkatan ke-3 jumlah siswa yang berminat masuk dan bergabung dengan kelas Tahfiz pada Program unggulan di SMA Negeri 2 Tambun Selatan ini sudah sebanyak Dua Kelas. Peminat yang semakin banyak ini tidak lepas dari sosialiasi dan keberadaan kelas tahfiz yang memang di butuhkan oleh sebagian orang tua yang menyekolahkan anak nya di sekolah ini.

Program Kelas Tahfiz ini mengutamakan siswanya dapat meneruskan hafalan alquran mereka saat di SMP dan juga memulai hafalan alquran bagi yang memang belum pernah saat di SMP. Bimbingan semua pengurus kelas Tahfiz dan beberapa ustadz yang memiliki kompetensi dalam hafalan alquran membuat siswa yang mengikuti kelas ini merasa bahwa program kelas unggulan ini dapat menjadikan mereka sebagai penghafal alquran walaupun bersekolah bukan di pesantren.

Sekolah sangat berkeinginan sekali ada banyak nantinya siswa yang selesai mengikuti pendidikan di SMA Negeri 2 Tambun Selatan tetapi juga sekaligus menjadi penghafal alquran yang baik, sesuai dengan visi kelas tahfiz ini yaitu Terwujudnya Generasi Qur’ani yang hafizh Al-Qur’an ,berilmu dan berkepribadian Islami yang mampu berperan di masyarakat.

Semoga keberadaan kelas tahfiz di sekolah ini membawa berkah tersendiri bagi sekolah serta membawa siswa menjadi berprestasi baik dari sisi ilmu maupun sisi ketaqwaan. (AA)