Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Konser Hijrah SMANSALI bersama Bang Dafi (KDI)

Konser Hijrah SMANSALI bersama Bang Dafi (KDI)

Pada tanggal 27 Juli tepatnya di hari Rabu, SMAN 1 Pemali mengadakan sebuah acara untuk memperingati tahun baru islam yakni 1 Muharram 1444 H yang diberi nama Konser Hijrah bersama BKPRMI. Acara religi yang dibuka langsung oleh ibu Eflina M. Pd selalu kepala sekolah SMAN 1 Pemali ini berlangsung dengan lancar nan meriah.

BKPRMI datang berkunjung bersama ust. Akhmad Khadafi atau yang akrabnya dipanggil bang Dafi. Beliau sendiri merupakan alumni KDI (Konser Dangdut Indonesia). Sosok yang sangat memotivasi ini berbagi sepenggal kisah tentang karirnya yang bisa menjadi bahan refleksi bagi pendengarnya.

Sebelum kedatangan figur publik ini ke Smansali seluruh siswa sedang mengikuti rangkaian acara konser hijrah dengan antusias. Adapun kegiatan dari Konser Hijrah yaitu berisi konser religi atau bersholawat dari masing-masing kelas yang mengirimkan timnya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Keseluruhan tim yang mengikuti ada 25 tim, penampilan dari setiap tim sangat memukau. Konser religi ini berlangsung sampai Rabu siang, dan disambung dengan kehadiran bang Dafi selalu tokoh yang amat ditunggu.

SMAN 1 Pemali menyambut hangat bang Dafi serta BKPRMI, bang Dafi sendiri mengungkapkan bahwa ia senang bisa hadir di acara Konser Hijrah kali ini. Bang Dafi juga kerap bercerita bahkan bersenda tawa bersama seluruh siswa-siswi dan staff guru yang ada di lapangan kegiatan saat itu. Ia membawakan beberapa lagu yang sangat menghibur dan menyentuh kalbu pendengar. Basicnya yang memang dari KDI membuat lantunan-lantunan lagu religi yang dibawakannya begitu indah dan memanjakan telinga para audiens. Bahkan bang Dafi menyempatkan berduet dengan beberapa siswi dari SMAN 1 pemali.

Setelah berselang hampir 3 jam bersenda tawa dan bernyanyi bersama bang Dafi, acara dilanjutkan dengan Nganggung yang merupakan ciri khas Bangka Belitung yang berupa makan bersama menggunakan dulang (tudung saji) yang memiliki ciri khas dari segi pola dan coraknya. Masing-masing kelas menyiapkan lima dulang yang akan dibagikan secara acak nantinya. Nganggung merupakan kegiatan yang sangat istimewa, ditambah pada kesempatan kali ini bang Dafi dan BKPRMI ikut serta dalam memeriahkan Konser Hijrah kali ini, membuat perayaan muharram di tahun ini semakin berkesan bagi SMAN 1 Pemali. *Sella