Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Juara 2 Lomba Semboyan Morse dan Senam Semaphore

Juara 2 Lomba Semboyan Morse dan Senam Semaphore

Pertengahan bulan Juli 2022, Gudep SMK Tunas Bangsa Tawangsari menerima surat dari Kwartir Ranting Tawangsari untuk mempersiapkan adik-adik penegak berpartisipasi dalam Lomba Semboyan Morse dan Senam Semaphore bagi anggota Pramuka Penegak se-Kwartir Cabang Sukoharjo.

Lomba tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 2 Agustus 2022. Masih ada waktu kurang lebih 2 pekan untuk latihan agar bisa menampilkan yang terbaik mewakili Kwartir Ranting Tawangsari.

Latihan keras selama 2 pekan membuahkan hasil. Adik-adik penegak yang terdiri dari kelas XI dan kelas X berkolaborasi di bawah bimbingan pembina Pramuka Gudep SMK Tunas Bangsa Tawangsari menyabet piala juara 2.

Kami yang berada di Gudep SMK Tunas Bangsa Tawangsari merasa bangga. Kami memiliki adik-adik penegak yang terampil sehingga mampu mengharumkan nama sekolah juga.

Lomba Semboyan Morse dan Senam Semaphore bagi anggota Pramuka Penegak se-Kwartir Cabang Sukoharjo ini diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo bekerja sama dengan Kwartir Cabang Sukoharjo.

Lomba ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 2 Agustus 2022, bertempat di Graha PGRI Kabupaten Sukoharjo.

Selamat atas capaian ini. Semoga dapat menumbuhkan semangat belajar dan mengembangkan karakter generasi bangsa menjadi lebih baik.