Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

‘Take Changes, Do Changes, Be Champions’ menjadi Tema Pengenalan Kehidupan Kampus FKIK UNJA 2022

‘Take Changes, Do Changes, Be Champions’ menjadi Tema Pengenalan Kehidupan Kampus FKIK UNJA 2022

MENDALO,- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MB) Tahun 2022 dengan tema ‘NeoGeneCine : Take Changes, Do Changes, Be Champions’. Kegiatan PKK MB FKIK diikuti sebanyak 673 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Prodi Kedokteran, Prodi Keperawatan, Prodi Psikologi, Prodi Farmasi, dan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat. PKK MB FKIK tersebut berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 13-14 Agustus 2022 di Gedung Balairung UNJA Mendalo dan Kampus FKIK UNJA Buluran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasisawan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Dekan FKIK UNJA, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes.; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nofrans Eka Saputra, S.Psi., M.A., serta dosen-dosen di lingkup FKIK UNJA.

Pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kenahasiswaa dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., memberikan sambutan serta mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa baru FKIK UNJA. Beliau mengungkapkan mahasiswa harus bangga dengan pilihan prodi serta UNJA.

“Selamat datang di kampus pinang masak UNJA, anda semua adalah mahasiswa pilihan yang masuk ke sini dan mengalahkan beberapa kandidat lain yang masih berharap bisa masuk UNJA di tahun 2022, oleh karena itu anda harus bangga dengan fakultas yang dipilih, prodi yang dipilih, kemudian bangga juga dengan UNJA,” ujar beliau.

Dekan FKIK UNJA, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes., juga memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Beliau menyampaikan harapan terhapad diadakannya kegiatan PKK MB FKIK.

“Saat ini masih banyak saudara kita yang mempunyai cita-cita yang serupa dengan kita namun belum berkesempatan untuk bisa hadir di sini. Jadi suatu kebanggaan dan syukur yang selalu kita sampaikan kepada Tuhan Yang Maha Esa kita diberikan kesempatan bergabung bersama di FKIK UNJA. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan rasa syukur itu, rasa kebaggaan itu, bisa mahasiswa ungkapkan melalui prestasi yang akan diukir selama pendidikan ke depannya, baik secara akademik maupun non akademik. Suatu kebanggaan kami sebagai pengelola institusi bila anak didiknya bisa mengukir prestasi tidak hanya di lokal namun bisa di regional maupun nasional, dan insyaAllah di internasional,” ucap Dekan FKIK.

Ketua Panitia PKK MB FKIK, Nes. Andika Sulistiawan, S.Kep., M. Kep., menjelaskan dengan adanya PKK MB tersebut, mahasiswa baru dapat mengenal kampus, serta juga memberikan semangat pada mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahan nantinya.

“PKK MB ini adalah salah satu kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, PKK MB ini bertujuan supaya seluruh mahasiswa bisa mengenal kehidupan kampus. Ada perbedaan yang dulu di sekolah melakukan rutinitas dengan di kampus. Seorang mahasiswa itu nantinya akan mencari ilmu sendiri, kemudian ada bimbingan dari dosen, diharapkan nanti mahasiswa aktif mengikuti perkuliahan sampai selesai,” tutup Andika.

Dimas Anugrah Adiyadmo/FreddyValentinoNaibaho/HUMAS