Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PTA 2022: Tumbuhkan Jiwa Kepanduan dalam Diri Ambalan

PTA 2022: Tumbuhkan Jiwa Kepanduan dalam Diri Ambalan

Jumat (16/9), ambalan Garuda Merpati pangkalan SMAN 1 Situbondo membuka kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) bertempat di lapangan basket SMASA. Acara ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X. Upacara pembukaan dihadiri oleh Plt Kepala SMAN 1 Situbondo, Wakasek, dan wali kelas X.

Pada kesempatan ini, Bapak Drs. Winarto, M.Pd selaku Plt Kepala SMAN 1 Situbondo bertindak sebagai pembina upacara dan membuka secara resmi rangkaian acara PTA 2022. Dalam sambutannya, Pak Win mengucapkan selamat datang kepada peserta PTA 2022. “Saya berharap selama 3 tahun kalian ada di pangkalan SMAN 1 Situbondo, kalian dapat terus memajukan pangkalan ini kedepannya,” pesan beliau.

Lebih lanjut, Pinkan Putri Salsabila selaku pradani putri berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali semangat kepramukaan dalam diri tamu ambalan yang nantinya akan dikukuhkan sebagai anggota pramuka penegak. “Setelah dua tahun tidak ada kegiatan pramuka, semoga setelah kegiatan ini anggota penegak semakin aktif dan kompak dalam mengikuti kegiatan kepramukaan di pangkalan SMAN 1 Situbondo,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, PTA 2022 berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 16 dan berakhir pada tanggal 17 September 2022. Kegiatan ini akan diisi oleh pemberian materi, scout challenge, perlombaan, dan outbond.

___
Penulis: Azzahra Ainun.