Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Sinergi BPBD di SMAN 1 Pemali

Sinergi BPBD di SMAN 1 Pemali

Hujan di hari Kamis 6 Oktober 2022 tidak menyurutkan semangat Pak Yosbi Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan dkk untuk berbagi Materi tentang Visi Misi dan Motto BPBD, juga Sosialisasi tentang penanggulangan bencana alam. Semangat itu menular kepada murid-murid SMAN 1 Pemali yang antusias dalam menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangka hadir di sekolah tentu sebagai ikhtiar dan sinergi dalam rangka memberikan informasi tentang penanggulangan bencana alam kepada generasi muda khususnya murid-murid SMAN 1 Pemali. Hal ini dikuatkan oleh pak Roy yang menyampaikan tentang penanggulangan sebelum bencana alam yang menjadi informasi yang harus diketahui sejak dini oleh seluruh murid. Hal ini sangat diperlukan karena kita berada pada negara yang rawan terjadi bencana alam yang memerlukan kesiapsiagaan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi kondisi darurat karena bencana.

Sosialisasi dari tim BPBD kabupaten Bangka telah memberikan pengetahuan kepada murid meliputi pencegahan, mitigasi, kesiapan, peringatan dini, tanggap darurat, bantuan darurat, pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi sebagai kegiatan-kegiatan manajemen bencana. Hal ini tentu menjadi pengetahuan yang berguna bagi seluruh murid untuk dibagikan kembali kepada murid yang lain, keluarga dan bahkan masyarakat. Semoga sinergi BPBD dan SMAN 1 Pemali menjadi ajang dalam berbagi praktik baik khususnya dalam hal kesiapsiagaan menghadapi bencana.