Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

” Kunjungan Kerja OSIS SMANSALI dan Pertandingan Persahabatan ke SMAN 1 Muntok”

” Kunjungan Kerja OSIS SMANSALI dan Pertandingan Persahabatan ke SMAN 1 Muntok”

Selasa tanggal 18 Oktober Pengurus OSIS dan MPK SMANSALI berkunjung ke SMAN 1 Muntok dengan 3 bus. Kegiaatan ini diawali dengan apel singkat dan doa agar perjalanan berlangsung dengan lancar yang langsung dipimpin Kepala Sekolah untuk melepas keberangkatan rombongan dengan menitipkan salam kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Muntok karena telah berkenan menerima kunjungan kerja ini. Pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Pemali beserta guru pendamping bergerak dari sekolah dari jam 8 dan sampai ke tujuan pada jam 11 siang.

Kunjungan ini disambut hangat oleh SMAN 1 Muntok dengan tari sambut yang begitu indah dan seluruh pengurus OSIS dan MPK tuan rumah yang begitu ramah. Ketika awal memasuki gerbang SMAN 1 Muntok terlihat gedung sekolah yang bertingkat dengan seluruh pengurus OSIS dan MPK nya yang bersusun rapi menyambut pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Pemali.

Acara kunjungan kerja dan pertandingan persahabatan ini berlangsung dengan lancar tanpa terjadi kendala. Sebagai bentuk apresiasi perwakilan SMAN 1 Pemali memberikan cenderamata kepada SMAN 1 Muntok begitu juga dengan tuan rumah.
Setelah memasuki ruang pertemuan, acara dimulai dengan kata sambutan kepala sekolah SMAN 1 Muntok dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari guru pendamping dari SMAN 1 Pemali. Seluruh hadirin di ruangan itu diperlihatkan tentang profil SMANSA-MU, mulai dari tata letak sekolah, sarana dan prasarana nya, visi misi sekolah serta lagu mars SMANSA-MU. Selanjutnya kami di pertunjukkan program kerja OSIS dan MPK SMAN 1 muntok mulai dari visi misinya sampai dengan proker per sekbid. OSIS nya terdiri dari 7 sekbid termasuk inti.

Setelah sharing singkat acara dilanjutkan dengan olahraga persahabatan antara tuan rumah dari pihak SMANSA-MU melawan tim dari SMANSALI. Olahraga persahabatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar murid, melatih kekompakan yang berlandaskan persaudaraan, tidak ada kalah menang dalam olahraga persahabatan ini. Meskipun olahraga sempat tertunda karena cuaca hujan akan tetapi tidak menghalangi semangat para murid serta supporter yang telah menunggu waktu berkesan itu.

Acara diakhiri dengan kegiatan foto bersama oleh seluruh pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Pemali bersama pengurus OSIS SMAN 1 Muntok. Kunjungan persahabatan ini berakhir pada pukul 14.00 siang, dari awal sampai di penghujung acara keakraban antar murid maupun guru tetap terlihat bahkan ketika bus yang ditumpangi berlalu pun kenangan dari kunjungan ini akan selalu terjalin.
(Nur Sholehati)