Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMASA Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

SMASA Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

SMAN 1 Situbondo melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10). Upacara dilaksanakan di lapangan SMASA dan dihadiri oleh dewan guru, staff TU, dan seluruh siswa siswi SMASA.
Nur Khoiron Anani, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan yang menjadi pembina upacara mengatakan bahwa siswa dan siswi SMASA diharapkan agar senantiasa mampu melanjutkan perjuangan para pemuda terdahulu.

“Salah satu caranya adalah dengan rajin belajar. Tingkatkan terus ilmu dan pemahaman kalian untuk bekal meraih cita-cita kalian masing-masing,” ungkap Pak Roni.

Selanjutnya Pak Roni juga mengajak peserta upacara untuk terus mencintai SMASA dengan tulus. Menurut beliau, salah satu bentuk bakti siswa-siswi sebagai pemuda yaitu dengan mencintai almamaternya dengan hal-hal positif.

“Tunjukkan kecintaan itu dengan sikap yang baik, prestasi, dan bakti kalian kepada orang tua terlebih dulu, kemudian ke sekolah. Ingat, hanya dengan cara itulah cita-cita para pemuda terdahulu yang mungkin tidak bisa tercapai akan terwujud pada masa ini,” pungkasnya.

Di akhir penyampaian, Pak Roni mengatakan bahwa hikmah sumpah pemuda ada pada diri setiap peserta upacara. Selanjutnya yang dibutuhkan adalah kesediaan diri untuk memahami dan melaksanakan cita-cita dan keinginan para pemuda terdahulu untuk negeri.

Upacara berlangsung dengan hikmat. Seluruh peserta upacara larut dalam nuansa kebersamaan dan semangat saling menguatkan untuk terus melanjutkan cita-cita para pemuda pendiri bangsa.
_______
Penulis: Aisyah Bella | Foto: Aviza | Editor: Moh. Farhan, S.S.