Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswa SMASA Raih Juara 3 Lomba Komsos Kreatif

Siswa SMASA Raih Juara 3 Lomba Komsos Kreatif

Ainul Hikam, siswa kelas XII SMA Negeri 1 Situbondo sukses meraih gelar juara 3 lomba lukis tingkat pelajar SMA/ SMK se-Situbondo, Minggu (4/10). Lomba bertajuk “Kemanunggalan TNI-Rakyat”  merupakan program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0823 Situbondo sebagai komitmen Kodim hadir dan berbaur dengan masyarakat.

Dimas Reza, S.Pd selaku pembina dari Ainul Hikam mengaku bangga dengan pencapaian anak didiknya tersebut. Menurut Pak Dimas, ia tidak membebani Hikam dengan target apapun kecuali berusaha maksimal menyajikan hasil lomba yang terbaik.

“Alhamdulillah hasilnya di luar ekspektasi, ya. Karena jujur saja saya tidak membebani anak-anak dengan target. Ngalir saja,” ungkap Pak Dimas.

Pak Dimas juga menyampaikan bahwa hal terpenting dalam lomba tersebut adalah anak-anak bisa mengasah skil lukisnya dengan tantangan baru. Baginya, semakin banyak lomba yang sifatnya on the spot semakin baik. Selain itu,melalui perlombaan juga merupakan bagian dari upaya SMASA berpartisipasi dan meningkatkan kompetensi, skil siswa di masyarakat.

“Saya hanya katakan bahwa kita membawa nama SMASA. Jadi tunjukkan yang terbaik,” pungkas Pak Dimas.

Menurut rencana Kodim 0823 Situbondo, peserta 10 besar akan diikutkan lomba lanjutan yang akan digelar di Komando Resor Militer (Korem) Malang dengan waktu pelaksanaan sekitar pertengahan bulan Oktober 2021.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.