Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PELANTIKAN ROHIS BAITUSSALAM ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ SMA NEGERI 1 GODEAN MASA BAKTI 2022-2023

PELANTIKAN ROHIS BAITUSSALAM ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ SMA NEGERI 1 GODEAN MASA BAKTI 2022-2023

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya. Shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka telah usainya ROHIS Baitussalam Abu Bakar Ash-Shiddiq masa bakti 2021/2022 SMAN 1 Godean Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan Wiyata Panata Gama atau serangkaian kegiatan Rekrutmen terbuka ROHIBA ABBAS 36 hingga Pelantikan ROHIS Baitussalam masa bakti 2022/2023. Serangkaian kegiatan rekrutmen ini dimulai dari  Nata Jagad Kartika atau Pendaftaran tanggal 26-29 Agustus 2022, Dwi Netra Ngabekti atau wawancara 31 Agustus – 2 September 2022, Kawruh Guna Kaeksi atau pengumuman pada 7 September 2022, dan yang terakhir adalah Pelantikan pada 26 Oktober 2022.

Kegiatan Pelantikan tahun ini diadakan di lantai 2 Masjid Baitussalam SMA Negeri 1 Godean yang dihadiri bapak kepala sekolah, bapak/ibu guru pembina OSIS dan ROHIS, anggota ROHIS masa bakti 2022/2023, dan anggota ROHIS masa bakti 2021/2022 kelas 12, tak lupa juga kakak-kakak dari KARIB (Keluarga Alumni Rohiba Abbas SMAGO) pun turut hadir dalam kegiatan pelantikan ini. Kegiatan ini juga diisi dengan Pengajian Iftitah oleh Bapak Suharyanto, S.Ag.

Banyak harapan dan doa terutama dari kakak-kakak kelas 12 yang disampaikan dalam sambutan Ketua ROHIS 21/22 “Untuk adik-adik ku, kapal besar kalian sebentar lagi akan mulai berlayar, bawalah, dan gantikan kami sebagai awaknya. Yang perlu kalian bawa bukanlah ROHIBA, tapi SMA N 1 Godean beserta seluruh penumpangnya. Karena seperti yang terus menerus ditanamkan oleh bapak dan ibu guru, Rohiba bukanlah sebatas organisasi keagamaan yang bertugas membuat kajian saja. Namun kita adalah nahkoda bagi teman-teman kita khususnya dan seluruh warga SMAN 1 Godean umumnya. Maka dari itu, mulai dari saat ini. Dimana korsa rohiba sudah disematkan pada diri kalian. Seluruh tindak tanduk kalian akan menjadi perhatian, seluruh perkataan kalian akan didengarkan, dan kemanapun langkah kalian berjalan akan ada langkah lain yang akan mengikuti dari belakang.”

Dan untuk Pengurus ROHIS Abu Bakar Ash-Shidiq masa bakti 2021/2022 dengan berakhirnya kepengurusan ini, tiada kata yang lebih indah untuk diucapkan selain maaf dan terimakasih. Terimakasih kepada teman-teman semua, yang telah mengorbankan waktu, pikiran dan tenaganya. Terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang sudah membimbing kami dari awal hingga akhir, dan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensuport kami secara langsung maupun melalui perantara yang lain.

(By : ROHIS Baitussalam Abu Bakar Ash-Shiddiq SMAN 1 Godean).