Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Pisah Sambut Kajur dan Sekjur Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMED

Pisah Sambut Kajur dan Sekjur Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMED

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Unimed melaksanakan pisah sambut ketua jurusan dan sekretaris jurusan yang bertempat di Open Stage  Fakultas Bahasa dan Seni Unimed (29/11/2022). Pisah sambut dihadiri oleh Dekanat, Fungsionaris Jurusan Fakultas Bahasa dan Seni, Dosen, Guru Besar, dan perwakilan mahasiswa dari Himpunan Jurusan dan masing-masing perwakilan kelas.

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Unimed telah melaksanakan pergantian ketua jurusan dan Sekretaris Jurusan. Serah terima jabatan dilakukan pada 17 November 2022 dari Ketua Jurusan (Kajur) lama Dr. syamsul Arif, M.Pd. ke Kajur baru Dr. Muharrina, S.S., M.Hum., serta dari Sekretaris Jurusan (Sekjur) lama Trisnawati Hutagalung, M.Pd., kepada Sekjur baru Dr. Ely Prihastini, M.Pd.

Selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kajur dan Sekjur terpilih serta mengucapkan terima kasih kepada Kajur dan Sekjur lama atas pengabdiannya di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat Kepada Bu Muharina dan Bu Ely yang telah terpilih sebagai Kajur dan Sekjur baru, semoga dapat mengemban jabatan dengan amanah, ikhlas dan benar. Juga terima kasih kepada Pak Syamsul Arif dan Bu Trisnawati atas pengabdiannya kepada Jurusan selama lebih kurang 8 tahun ini. Terlebih Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia akan segera akreditasi, kita harapkan bisa menembus akreditasi internasional”

Acara dilanjutkan dengan  ucapan pamitan yang diutarakan oleh Kajur lama Dr. Muhammad Syamsul Arif, M.Pd. bersama Sekjur lama Trisnawati Hutagalung, M Pd. Ia mengucapkan terimakasih atas segala dukungan selama menjalankan tugas di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia serta meminta maaf jika selama bertugas sebagai ketua jurusan memiliki banyak kekurangan.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika selama bertugas di jurusan ini kami ada banyak kekurangan, silahkan yang sudah baik dilanjutkan, dan yang kurang baik ditinggalkan” ucap Dr. Syamsul Arif, M.Pd. yang bertugas di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sejak  2013 ini.

Dalam pamitannya, Sekjur lama mengutarakan permohonaan maaf atas kekurangannya selama menjabat, dan turut mengatakan bahwa jabatan hanyalah dunia.”Saya memohon maaf apabila selama ini ada yang kurang berkenan dengan perilaku saya selama menjadi Sekjur, saya masih dalam proses belajar, pun jabatan yang kita emban sesungguhnya ini semua hanyalah dunia” ucap Trisnawati Hutagalung, M.Pd.

Sementara Kajur baru dan Sekjur baru dalam sambutannya mengharapkan para dosen dapat menjalankan kolaborasi dan harmonisasi untuk memajukan jurusan kedepannya.”Saya berharap kita bisa bersama sama memajukan jurusan dengan kolaborasi dan harmonisasi di jurusan ini” Ucap Dr Muharina, S.S., M.Hum., yang diamini Dr. Ely Prihastini, M.Pd. (Humas Unimed/ms)