Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Juara 1 Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional di Yogyakarta

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Juara 1 Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional di Yogyakarta

JAMBI,- Suci Wira Utami atau yang biasa disapa Mimi, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, FKIP Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih Juara 1 Syi’ir (Puisi) Bahasa Arab tingkat nasional dalam agenda “Muktamar ITHLA X Kemah Bahasa Arab Nasional dan Konferensi Bahasa Arab Internasional” di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. 22-24 november 2022.

Selain Mimi, M. Mubarak juga berhasil meraih Juara Favorit Lomba Kaligrafi di ajang yang sama. Mimi menyampaikan bahwa terdapat 6 orang finalis termasuk dirinya yang berkompetisi di ajang tersebut, yang merupakan utusan terbaik dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) masing-masing. Ia berhasil membawa pulang hadiah berupa piagam, sertifikat, piala, dan uang pembinaan.

“Motivasi awal mengikuti lomba/kegiatan tersebut karena saya memang sangat menanti-nantikan lomba ini dan memang hobi dan passion saya di bidang baca Puisi  khususnya berbahasa Arab, maka tentulah saya enjoy dalam mengikuti lomba dan kegiatan ini,” tutur Mimi.

Ia pun menjelaskan persiapan yang dilakukannya cukup panjang dan berharap dapat terus berkompetisi.

“Persiapannya cukup panjang dan lumayan menguras waktu, tenaga, pikiran, dan lain-lainnya. Harapan saya semoga bisa tetap ikut terus mengikuti lomba dan kegiatan yang berhubungan dengan ITHLA (Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia) ini dan semoga saya bisa ikut lomba SIMBA ke-X di Aceh nantinya yang mana saya akan mewakili UNJA lagi, dikarenakan di SIMBA Ke- IX kemarin alhamdulillah saya juga mendapat juara 1. Serta kegiatan lomba lainnya untuk ke depannya dan semoga saya bisa go internasional. Aamiin ya Rabbal ‘Alamin,” jelasnya.

Muhammad Sobri, S.Pd.I., M.Pd., selaku dosen pembimbing kegiatan dan Kaprodi PBA FKIP UNJA mengapresiasi prestasi mahasiswanya.

“Prestasi mahasiswa ini harus tetap dipertahankan dan semakin diperbanyak, mengingat Prodi Pendidikan Bahasa Arab terakreditasi unggul. Poin prestasi mahasiswa sangat membantu akreditasi Prodi,” ungkap beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS