Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

VINA HIKMATUL MAULA SISWA MAN 1 GRESIK RAIH 2 BRONZE MEDAL DALAM MADRASAH INDONESIA OLYMPIAD

VINA HIKMATUL MAULA SISWA MAN 1 GRESIK RAIH 2 BRONZE MEDAL DALAM MADRASAH INDONESIA OLYMPIAD

VINA HIKMATUL MAULA SISWA MAN 1 GRESIK RAIH 2 BRONZE MEDAL DALAM MADRASAH INDONESIA OLYMPIAD

Meski telah memasuki pekan kedua masa penilaian akhir semester (PAS) gasal, tidak menyurutkan semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi. Hal itu dibuktikan oleh Vika Hikmatul Maula siswa kelas X-6. Siswa tersebut berhasil menorehkan dua bronze medal dalam dua mata pelajaran berbeda.

Ia meraih bronze medal dalam Olimpiade Qur’an Hadist dan Olimpiade Ekonomi. Kedua lomba tersebut diselenggarakan dalam satu even yakni Madrasah Indonesia Olympiad. Keberhasilan tersebut melengkapi prestasi yang telah diraih oleh siswa MAN 1 Gresik dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Hal ini semakin mentahbiskan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang konsisten mendampingi peserta didiknya dalam meraih prestasi dalam berbagai ajang.

Menurut Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres MAN 1 Gresik bahwa madrasah yang menyandang predikat sebagai Madrasah Adiwiyata Mandiri tersebut terus mendorong peserta didiknya untuk berprestasi dalam berbagai bidang perlombaan. Tidak hanya perlombaan yang dilaksanakan secara daring, namun juga perlombaan yang dilaksanakan secara luring. Seperti kemarin, tim Movie Mansagres yang berhasil membawa pulang juara 2 lomba video pendek tingkat Kabupaten Gresik yang diselenggarakan oleh Dinas KBPPPA. Kemudian beberapa hari sebelumnya juga Tim Robotik MAN 1 Gresik yang berhasil menyabet Juara 1 Lomba Robotik Tingkat Nasional dan beberapa lomba lainnya.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang meraih prestasi dalam berbagai perlombaan. Beliau bersyukur dan mengapresiasi semangat juang siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai perlombaan. Tren positif yang terus ditorehkan ini harus terus ditingkatkan dan dapat memotivasi siswa lainnya yang belum berprestasi agar dapat berprestasi. Tentunya agar siswa MAN 1 Gresik terus berprestasi, madrasah telah mengalokasikan anggaran khusus untuk peningkatan prestasi siswa.