Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Persiapkan Ujian Nasional, MTs N 4 Bantul Adakan Les Malam

Persiapkan Ujian Nasional, MTs N 4 Bantul Adakan Les Malam

Bantul—(MTsN 4 Bantul) Dalam rangka menyukseskan ujian nasional tahun pelajaran 2018/2019, MTs N 4 Bantul menyelenggarakan les malam. Kegiatan yang dimulai sejak bulan Februari tersebut bertujuan agar hasil yang diperoleh dapat maksimal. Kepala Madrasah, Drs. Surahmanta, mengatakan bahwa les malam diikuti oleh siswa kelas sembilan. “Saya sangat berharap agar melalui les malam ini siswa lebih siap secara materi dalam mengerjakan soal-soal ujian,”ungkapnya.

Kegiatan les malam dimulai dengan jamaah salat isya dilanjutkan dengan sesi pendampingan materi yang akan diujiankan pada paginya. Untuk lebih mengefektifkan proses belajar, siswa terbagi dalam kelas kecil. Kalau pada KBM pagi hari jumlah siswa 28, pada les malam hanya sekitar 20 siswa per kelas. “Kami mendatangkan guru dari luar madrasah untuk membantu kekurangan tenaga pengajar pada les malam,”jelas Wiwik Winarni selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan les malam ini akan berakhir pada Rabu (24/04), yaitu pendampingan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang merupakan ujian nasional di hari terakhir. “Kami merasa sangat senang melihat antusiasme siswa mengikuti les malam ini. Hal ini terbukti dengan sedikitnya siswa yang tidak hadir,”ungkap Wiwik. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kegiatan les malam ini merupakan agenda setiap tahun menjelang ujian nasional (kas).