Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Profil Alumni : Raden Rara Sri Wulandari, S.Pd.

Raden Rara Sri Wulandari, S.Pd.

(Guru)

 

 

Raden Rara Sri Wulandari, S.Pd., lahir di Yogyakarta, pada tanggal 9 Mei 1967, bertempat tinggal di Perumahan Taman Sedayu 3 Blok E22 Metes, Argorejo, Sedayu, Bantul. Beliau merupakan Guru di SMK Negeri 1 Yogyakarta pada Kompetensi Keahlian Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKKL). Lulusan dari SD Negeri Kadipaten II Yogyakarta, tahun 1981, dilanjutkan menempuh pendidikan di SMP Negeri  14 Yogyakarta, dan menamatkan pendidikan di tingkat menengah pertama pada tahun 1984. Kemudian Beliau menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Yogyakarta pada tahun 1984-1987 pada jurusan Tata Niaga, nama Kompetensi Keahlian pada jamannya. Selesai menempuh pendidikan di Tingkat Menengah Atas ini Beliau lalu melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada Pendidikan Akuntansi, dan menyelesaikan Pendidikan Strata 1 pada tahun 1994.

 

 

Setelah lulus dengan titel S.Pd., beliau menjabat sebagai marketing pada perusahaan bergerak di bidang Penjualan Komputer dari tahun 1996 – 2010. Pada tahun 2003 mengabdikan diri sebagaai Guru Tidak Tetap di SMK Negeri 1 Yogyakarta sebagaimana jurusan pendidikan Strata 1 yang sudah diambilnya.

 

Setelah menempuh jalur Ujian CPNS Kategori 2, pada pertengahan tahun 2014, tepatnya bulan Juni, Beliau meraih sukses menjadi seorang Guru CPNS, dan ditempatkan di SMK Negeri 1 Yogyakarta, yakni di sekolah tempat dimana dahulu beliau menempuh 3 (tiga) tahun pendidikan menengah atas. Kala itu SMK Negeri 1 Yogyakarta masih bernama SMEA Negeri II Yogyakarta, SMEA yaitu Sekolah Menengah Ekonomi Atas, tentu dengan basic pendidikan yang linear tidak perlu diragukan lagi kemampuan mengajar beliau pada Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Prestasi yang juga mampu Beliau raih yaitu mendapatkan pengakuan sebagai Guru Profesional yang diterima bahkan sebelum menjadi Guru CPNS.

Dalam kesehariannya Beliau memiliki hobi merajut, hal ini dilakukan untuk mengisi waktu luangnya, yang hasil rajutannya banyak diminati rekan kerjanya maupun masyarakat umum. Hasil karya Beliau diantaranya tas rajut dan konektor masker.

 

Pesan Beliau untuk peserta didik “supaya menjadi siswa yang  berkarakter, berkualitas, berwawasan lingkungan dan mampu bersaing dengan dunia kerja” , karena tidak ada orang yang malas itu sukses.  Demikian yang disampaikan Beliau di ruang kerjanya.