Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Galeri Kegiatan Bulan September 2022

Galeri Kegiatan Bulan September 2022

Alhamdulillah kegiatan yang telah tercapai pada bulan September tahun pelajaran 2022/2023 antara lain siswa MTsN 3 Jakarta kelas VIII dan IX mengikuti Training Motivasi bersama Tim Motivator McKuadrat. Kegiatan ini pula diikuti oleh orangtua peserta didik sekaligus mendapatkan sosialisasi program MTsN 3 Jakarta oleh para wakil kepala madrasah bidang kurikulum, kesiswaan, sarpras dan humas peningkatan mutu.

Tahun 2022, MTsN 3 Jakarta mendapakan sosialisasi Gerakan PBLHS dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Selatan (Ibu Norofikah atau ibu Ika) yaitu gerakan mengajak warga MTsN 3 Jakarta untuk Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Tindak lanjut dari sosialisasi ini adalah mendukung upaya kesiapan MTsN 3 Jakarta untuk terlibat dalam program Adiwiyata Sekolah Tingkat Kota Jakarta Selatan.

Bulan September Ceria ini sangat disambut oleh Tim Ekskul Basket, karena mendapat kesempatan pelatihan Jr.NBA di DKI Jakarta bersama Alton Lister dan Natalia Andre. Dalam program pelatihan junior coaching academy NBA ini melibatkan guru dan peserta didik madrasah DKI Jakarta.

Kemenag memiliki program AKMI, sementara itu Kemendikbud juga menyelenggarakan program ANBK yaitu Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Asesmen tingkat nasional ini melibatkan peserta didik kelas VIII yang diberikan tes literasi numerasi, pengisian survey karakter dan survey lingkungan belajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, termasuk MTsN 3 Jakarta. Guru MTsN 3 Jakarta pun mengikuti bimbingan teknis KURIKULUM MERDEKA agar nantinya siap diterapkan sesuai kondisi madrasah.

Pekan akhir bulan September diadakan PTS Ganjil 2022 dan kegiatan sosialisasi pengenalan program OSIS-MPK kepada siswa/i kelas VII dan VIII. Terimakasih atas semua dukungan orangtua, bapak ibu guru, komite serta masyarakat atas tercapainya seluruh kegiatan bulan September ini semoga pahala kebaikan kita diterima di sisi Allah SWT, aamiin ya Robbal ‘alamiin.