Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Tingkatkan Mutu Guru, MI Sananul Ula Adakan Pelatihan Pembuatan Soal HOTs

Tingkatkan Mutu Guru, MI Sananul Ula Adakan Pelatihan Pembuatan Soal HOTs

Selasa (16-03-2021) MI Sananul Ula menyelenggarakan pelatihan penulisan soal HOTS. Kegiatan tersebut dilakukan di MI Sananul Ula pada Selasa, 16 Maret 2021. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30-13.00 oleh dua narasumber yaitu bpk. Abdul Rokhman, S.Pd, M.Pd dan Ibu Hj. Rini Astuti, M.Pd. Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan asmaul husna, sambutan Kepala Madrasah, materi inti, dan penutup.

Peserta pelatihan ini adalah semua guru MI Sananul Ula. Pada kesempatan ini bpk Ridwan, SE menyampaikan dalam sambutannya “diharapkan semua guru mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh karena kegiatan ini penting dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru karena guru sebagai pilar dan pusat pendidikan yang harus terus berbenah dan menambah kualitas dalam proses pembelajaran”. Acara dilanjutkan dengan pemaparan/pengenalan tentang penulisan sola HOTS oleh pemateri yaitu bpk. Abdul Rokhman S.Pd, M.Pd dan dilanjutkan praktek untuk semua guru yang didampingi oleh dan Ibu. Hj. Rini Astuti, M.Pd.

Sebelum kegiatan ini ditutup, ada sesi tanya jawab tentang materi yang disampaikan oleh narasumber dan presentasi dari perwakilan guru terkait penulisan soal HOTS yang dibahas bersama narasumber dan guru yang lain. Kegiatan ini berjlan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.* (AUM)