Senin, 29 April 2024
Sekolah Dasar

MONEV ITU MEMBAWA SEMANGAT UNTUK KAMI

MONEV ITU MEMBAWA SEMANGAT UNTUK KAMI

-MI Perwanida Blitar-
Rabu, 28 Juli 2021, tepatnya pukul 09.00 WIB MI Perwanida Blitar Jawa Timur menerima kunjungan Evaluasi dan Monitoring [Monev] terkait pelaksanaan PPKM darurat pada sektor pendidikan di madrasah negeri dan swasta Kota Blitar. Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Kasi Pendma Kementerian Agama Kota Blitar, yaitu Mohammad Kanzul Fathon, M.Pd.I., Hafidhotul Mu’adibah, dan Mudlofahruddin, S.Pd.I.

Tujuan Monev Kegiatan Belajar Mengajar tersebut untuk mengetahui Dan mengevaluasi tingkat keterlaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di era pandemi yang selama ini dilaksanakan secara daring, mengetahui apa saja kendala maupun permasalahan yang dihadapi sekolah selama menjalankan pembelajaran dalam jaringan serta memberikan bahan masukan dalam perencanaan pembinaan sekolah untuk pembelajaran di masa mendatang.

Dari kunjungan tersebut, Kementerian Agama Kota Blitar memberikan apresiasi luar biasa dan ucapan terima kasih kepada MI Perwanida Blitar karena telah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar dengan baik.
Mohammad Kanzul Fathon, M.Pd.I. selaku Kasi Pendma Kementerian Agama Kota Blitar menuturkan bahwa semua komponen di MI Perwanida Blitar sudah terpenuhi, mulai dari persiapan pelaksanaan KBM, sarana prasarana, protokol kesehatan sekolah, edukasi pencegahan Dan penyebaran Covid-19 serta protokol kesehatan tempat ibadah.

“Kami berharap seluruh civitas akademika MI Perwanida Blitar dapat melaksanakan KBM dengan baik dan sesuai protokol kesehatan,” sambungnya lagi dengan penuh semangat.

Bagi MI Perwanida Blitar, kunjungan tersebut sangat berarti. Selain memberikan angin segar di tengah pembelajaran dalam serba terbatas itu, apresiasi, masukan, pesan dan kesan dari Kementerian Agama Kota Blitar menjadi penyemangat yang tidak akan pernah terbeli.

Darin Nafi’ah, S.Pd. selaku kepala MI Perwanida Blitar menuturkan bahwa seluruh personelnya dalam hal ini guru dan karyawan tetap memiliki semangat yang tinggi meskipun dalam kondisi yang belum memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung dengan peserta didik. Mereka selalu bahu-membahu, bekerja sama dalam melaksanakan KBM daring demi terwujudnya pembelajaran yang baik.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir dan pembelajaran secara normal segera dapat terlaksana kembali. Salam sehat, patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Blitar, 28 Juli 2021
Elifia/Publikasi_MIDA 2021