Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Tim Kebersihan Unila Sukses Jaga Kebersihan Jalan Sehat 

Tim Kebersihan Unila Sukses Jaga Kebersihan Jalan Sehat 

(Unila): Tim kebersihan Universitas Lampung (Unila) mendapat apresiasi dari Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., atas keberhasilannya menjaga kebersihan jalan sehat Unila be Strong! yang digelar pada Minggu pagi, 14 Mei 2023.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada tim kebersihan Unila dan tim kebersihan kota Bandarlampung yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan jalan sehat,” tutur Lusmeilia.

Jalan sehat ini digelar dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini secara serentak seluruh Indonesia sesuai instruksi Kemdikbudristek RI.

Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Unila Ida Ropaida, S.E., M.M., mengatakan, tim kebersihan Unila bekerja sama dengan tim kebersihan kota Bandarlampung untuk menjaga kebersihan venue acara jalan sehat.

Rute jalan sehat sejauh lima kilometer ini dimulai dari Tugu Adipura menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, dan Jalan Raden Intan.

“Kami mengerahkan personel petugas kebersihan yang tersebar di setiap 500 meter jalan yang dilalui peserta jalan sehat. Kami juga menyiapkan tim sweeping yang mengikuti barisan akhir peserta untuk membersihkan sampah yang tertinggal,” ujar Ida.

Ida menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Unila dalam menjaga lingkungan kota Bandarlampung agar tetap bersih dan sehat.

“Kami ingin menunjukkan Unila peduli dengan kebersihan lingkungan dan berkontribusi dalam menjaga Tugu Adipura sebagai simbol kebanggaan warga Bandarlampung,” kata Ida.

Sementara itu, Subkoordinator Rumah Tangga Unila Zumri selaku koordinator lapangan mengatakan, tim kebersihan Unila telah berhasil menyapu bersih sampah tanpa ada penumpukan.

Zumri juga mengucapkan terima kasih kepada tim kebersihan kota Bandarlampung yang telah bekerja sama dengan tim kebersihan Unila dalam menjalankan tugasnya. [Humas]