Selasa, 19 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, FITL SCU Adakan Latihan Kepemimpinan Bagi Mahasiswa

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, FITL SCU Adakan Latihan Kepemimpinan Bagi Mahasiswa

Guna menanam serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada seluruh mahasiswa anggota serta pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan (FITL) Soegijapranata Catholic University atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranat, Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan (SMFI-ITL) menyelenggarakan Latihan Kepemimpin Tingkat Dasar (LKTD) pada Jumat, 19 Mei sampai Sabtu, 20 Mei 2023 lalu di Ruang 501, Gedung Thomas Aquinas (TA), Kampus 1 SCU Bendan.

Kegiatan yang merupakan rangkaian program kerja tahunan yang diadakan oleh SMF-ITL SCU bertujuan untuk memberikan pelatihan dan wawasan berkaitan tentang organisasi serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada para anggota serta pengurus ormawa FITL Periode 2022/2023. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari penerapan Joyful Learning yang digaungkan oleh SCU.

Ketua Panitia LKTD SMF-ITL, Kamal Rijal Sadewo, berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak dampak positif bagi para peserta yang merupakan anggota serta pengurus ormawa di FITL, khususnya untuk para pengurus ormawa di periode berikutnya, “menumbuhkan kepekaan terhadap mahasiswa akan jiwa kepemimpinan kepada anggota organisasi mahasiswa FITL,” tambahnya. [FITL/Kamal Rijal Sadewo]