Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Ditinjau Kepala SMASA, PPDB SMASA 2023 Tahap I Dimulai Hari Ini

Ditinjau Kepala SMASA, PPDB SMASA 2023 Tahap I Dimulai Hari Ini

Senin (19/6), Rangkaian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 memasuki tahap pertama. Ada tiga jalur yang dibuka, yaitu jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Prestasi Hasil Lomba.

Ketua Panitia PPDB SMASA 2023 Nur Khoiron Anani, S.Pd mengatakan calon peserta didik yang bakal diterima pada tahap pertama ini berjumlah 25%. Jumlah tersebut, menurut Pak Roni sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Pansel PPDB Provinsi Jatim.

“Selain 25% itu, ada juga Golden Tiket. Yaitu untuk calon peserta didik yang berstatus tahfidz dan OSIS,” terangnya.

Sementara itu Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd yang meninjau langsung proses seleksi tahap I menghimbau calon peserta didik untuk lebih cermat dalam mengambil keputusan jalur yang ingin diikuti. Jika ada kesulitan, lanjut Bu Marta, calon peserta didik dapat berkonsultasi dengan petugas dan operator yang sudah SMASA sediakan.

“Kami berharap calon peserta didik dapat memaksimalkan jalur-jalur seleksi yang tersedia. Sesuaikan dengan potensi diri agar peluang lolosnya terjaga,” ungkapnya.

Dari pantauan tim Smasa news, puluhan calon peserta didik terlihat mulai memadati ruang pendaftaran sejak pukul 7.30 WIB.

Setelah mengisi daftar hadir, calon peserta didik bergiliran naik ke Aula SMASA di lantai 2 untuk mengikuti serangkaian proses pendaftaran.

Sebagai komitmen pelayanan kepada calon peserta didik, SMASA sudah menyiapkan 5 operator untuk membantu proses pendaftaran mulai upload berkas hingga cetak hasil pendaftaran.
___
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.