Senin, 29 April 2024
Pondok Pesantren

Layanan EAZY PASSPORT ke 4 di Ponpes Imam Bukhari

Layanan EAZY PASSPORT ke 4 di Ponpes Imam Bukhari

Selasa, 30 Dzulhijah 1444 H – 18 Juli 2023

Dua mobil berplat merah terparkir di halaman kantor pusat Ponpes Imam Bukhari. Pasalnya, Pondok Pesantren bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta kembali mengadakan layanan Eazy Passport yang ke 4 bagi civitasnya.

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi pelayanan paspor yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan paspor secara kolektif.

Secara teknis, pemohon tidak perlu mendatangi kantor Imigrasi. Petugas yang akan mendatangi lokasi pemohon paspor untuk melakukan proses penerbitan pasport.

Kegiatan layanan Eazy Passport kali ini diikuti oleh 53 peserta dari kalangan santri dan asatidzah. Seluruh proses permohonan paspor dilakukan di Pesantren. Mulai dari penyerahan berkas, pemeriksaan, interview, pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari. Paspor yang sudah jadi nantinya bisa diambil dan atau dikirim ke alamat pesantren.

Layanan Eazy Passport sangat membantu para santri dalam mendapatkan paspor sebagai kelengkapan pendaftaran guna melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri.

Pondok Pesantren Imam Bukhari berusaha untuk memberikan support dan layanan yang memadai guna kesuksesan program study para santri dan seluruh civitasnya.AME