Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

MASUK TOP 10 DBL COMPETITION 2023| PAMSAGACA MENGUKIR SEJARAH!

MASUK TOP 10 DBL COMPETITION 2023| PAMSAGACA MENGUKIR SEJARAH!

Halo sobat Pams! Kembali lagi kita untuk menyapa sobat literatur disini. Udah pada tau belum berita terkini tentang Pamsagaca Dance? Pada 6 Agustus dan 13 Agustus, bertempat di Gor Bima Sakti, Pamsagaca Dance telah mencetak rekor dengan menjadi satu-satunya SMK Negeri di Kota Malang yang tim dancenya bisa  tembus Top 10 DBL Dance, East Java Series-South Region loh!

Pamsagaca Dance ini adalah sebutan dari tim dance SMKN 1 Malang yang telah berdiri pada tahun 2017. Saat ini Pamsagaca Dance dibina oleh Bu Yeshinta atau biasa dipanggil Bu Ye. Di bawah asuhan Bu Yeshinta juga, dance SMKN 1 Malang atau kerap juga dipanggil Pamsagaca Dance telah berhasil mengguncang kompetisi DBL dengan penampilan yang megah dan luar biasa. Mereka berhasil membuat sejarah baru di SMKN 1 Malang, serta sejarah sebagai satu-satunya SMK di Malang yang berhasil memasuki Top 10 di DBL Dance Competition.

Ajaibnya, dengan waktu hanya 3 pekan mereka berhasil menampilkan tampilan yang memukau dan spektakuler tersebut. Tentu ini sangat tidak mudah bagi mereka. Berbagai hambatan dan rintangan mereka lalui dari waktu, tenaga, uang dan pikiran telah mereka korbankan. Tetapi berkat kegigihan serta kerja keras, mereka berhasil tampil sempurna dan mencetak sejarah serta menjadi kebanggaan untuk SMKN 1 Malang.

Dari cerita diatas kita bisa meniru dan mencontoh kegigihan serta kerja keras yang dilakukan Pamsagaca Dance, dengan jangan menyerah dan tetap berusaha.

Oleh: Nuzulul xi BDIG 2 | Oja xi AKL 2