Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

GEBYAR HARI ULANG TAHUN KE-60 | MERIAH HARUS MANTAP!

GEBYAR HARI ULANG TAHUN KE-60 | MERIAH HARUS MANTAP!

SMK Negeri 1 Malang, merupakan SMK Negeri tertua di Kota Malang. Yang berlokasi di Jl. Sonokembang, Bandungrejosari, kec. Sukun, Kota Malang. Sekolah yang dulunya disebut SMEA Negeri Malang ini berdiri sejak 1 Oktober 1963.
Pada tahun 2023 ini, SMK Negeri 1 Malang telah berusia 60th.

Hari Ulang Tahun ( HUT ) SMK Negeri 1 Malang yang ke 60th ini dimeriahkan dengan berbagai acara.
Mulai dari berbagai macam lomba, Best Pamsagaca Carnival, Spectacular Of Pamsagaca dan yang terakhir di tutup dengan pembacaan Sholawat Nabi bersama seluruh Warga sekolah.

Kegiatan yang diawali dengan Lomba Pidato Bahasa Jawa serta Bahasa Indonesia. Yang dimana, Siswa – Siswi menunjukkan kemampuan mereka dalam menyampaikan gagasan dan pandangan mereka terhadap bangsa Indonesia maupun budaya lokal.

Tak hanya itu, kegiatan lomba – lomba ini dilanjut dengan lomba short movie yang dilakukan oleh setiap kelas mulai dari kelas 10 hingga kelas 11. Lantunan ayat Al-Qur’an juga tak kalah indah yang dilantunkan oleh siswa saat digelarnya Lomba Tartil dan Nasyid.

Dilanjut dengan Lomba Cerdas Cermat Bahasa inggris, untuk mengetahui seberapa mahir siswa SMKN 1 Malang dalam berbahasa Inggris. Serangkaian lomba ini telah usai dengan waktu dua hari.

Lomba Cerdas Cermat | Bahasa Inggris

Di kemudian hari, Yakni digelarnya Best Pamsagaca Carnival, yang digelar di sekitar SMK Negeri 1 Malang. Warga masyarakat turut antusias menyaksikan acara ini.
Acara yang menyangkut seluruh warga sekolah ini juga termasuk dari rangkaian Lomba yang diambil 3 jurusan dengan kostum maskot terbaik.

Selanjutnya, hari yang ditunggu – tunggu warga pamsagaca, puncak dari rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) SMK Negeri 1 Malang, adalah Spectacular Of Pamsagaca (Speca) yang dibintangi oleh DJ ‘Semalam suntuk’, seluruh warga sekolah bergembira dalam acara tersebut mereka bernyanyi dan menari bersama.

DJ Semalam Suntuk

Di hari terakhir peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) SMK Negeri 1 Malang ini, dirayakan dengan digelarnya Maulid Nabi Muhammad Saw
Bersama Ust. M. Shoniful Hadi. Senandung irama yang dilantunkan saat membaca sholawat Nabi sungguh menyentuh hati.

Serangkaian acara telah usai pada hari Jumat (13/10/23)
Kegiatan ini bertujuan untuk menggali prestasi dan bakat siswa, mempererat hubungan kekeluargaan antar warga sekolah dan juga menunjukkan nilai juang serta kreativitas siswa dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) SMK Negeri 1 Malang.

Writer: Nessa XI AKL 1