Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PEMILIHAN OSIS/MPK TAHUN JABATAN | 2023 /2024

PEMILIHAN OSIS/MPK TAHUN JABATAN | 2023 /2024

Howdy-doo, sobat pams! Kembali lagi nih dengan kita setelah beberapa hari tidak berjumpa. Tepat pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 diadakan voting pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS MPK. Kegiatan voting ini, ditujukan sebagai wadah pembelajaran tentang kepemimpinan dibidang organisasi siswa intra sekolah.

Sebelum pemilihan voting dilaksanakan, kami awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu Indonesia Raya dan disambung dengan sambutan kepala sekolah. Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MPK ini diikuti oleh seluruh warga SMK Negeri 1 Malang. Teknis pemilihan voting tersebut yakni melalui e-learning milik SMK Negeri 1 Malang dan dilaksanakan secara bergantian mulai dari kelas X hingga XII, beserta guru-guru pengajar.

Para calon yang menjadi kandidat, ialah:

Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS:

  1. Septia Wulandari & Falzatun Nisa
  2. Marsa Dwi & Zahra Khoirun
  3. Fahma Almaghvira & Bhagas Surya

Kandidat Ketua dan Wakil Ketua MPK:

  1. Seva Nata & M. Rafa Aditama
  2. Desy Natali & Meiriska Alisa
  3. Halimah Ramadhani & Linda Dewi

Para kandidat ketua dan wakil ketua OSIS serta MPK memperkenalkan dirinya masing-masing dan memaparkan visi misi yang akan mereka jalankan apabila mereka terpilih.

Pemungutan voting dilaksanakan dengan cara mengakses e-learning dengan judul PAMSAKRASI dan memilih di bilik suara yang disediakan oleh panitia. Bertujuan untuk menghindari kantuk dan bosan, beriringan dengan dilaksanakannya kegiatan voting ada juga penampilan-penampilan dari teman-teman kita tercinta.

Setelah berhari-hari menunggu, akhirnya telah diputuskan Ketua dan Wakil Ketua OSIS maupun MPK SMKN 1 MALANG. Tepat pada pekan selanjutnya saat apel senin dilaksanakan, resmi terpilih dan diumumkannya Septia Wulandari & Falzatun Nisa sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Bersamaan dengan terpilih dan diumumkannya Desy Natali & Meiriska Alisa sebagai Ketua dan Wakil Ketua MPK.

Wah keren banget ya, sobat pams! Semoga Ketua dan wakil ketua OSIS maupun MPK yang telah terpilih dapat menjalani masa jabatannya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan visi misinya. Sampai berjumpa kembali di setiap kegiatan selanjutnya.. Salam literatur.

Oleh: Rahel x AKL 2