Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTsN 2 MAGELANG RAIH TIGA MEDALI DALAM AJANG KOMPETISI FISIKA NASIONAL.

[Magelang] Tiga medali diraih siswa MTsN 2 Kabupaten Magelang dalam ajang kompetisi Olimpiade Fisika yang berlangsung, Kamis (04/11/2021).

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade Fisika secara daring tersebut di ikuti 3500 lebih peserta.

Ketiga medali tersebut masing-masing diraih oleh Nasywa Habibah (emas), Rafika Nurmala Dewi (perak) dan Ikvina Rusydati Nailufarkh (perunggu).

” Alhamdulilah saya bisa meraih hasil yang maksimal, saya tidak menyangka sebab persaingan yang begitu ketat, ” kata Nasywa Habibah saat dihubungi melalui pesan singkat hari ini, Rabu (10/11/2021).

Dukungan orang tua dan peran pembimbing menjadi kunci dari keberhasilan.

” Sebelum perlombaan saya selalu mempersiapkan diri. Alhamdulilah orang tua dan bapak ibu guru selalu memberikan semangat kepada saya, ” ujar Nasywa Habibah.

Senada dengan Nasywa Habibah, juga di sampaikan oleh Rafika Nurmala Dewi, ” Alhamdulilah saya berterimakasih kepada bapak ibu guru khususnya pembimbing yang selalu memberikan semangat, ” ujar siswi kelas delapa peraih medali perak tersebut. .

Meskipun hanya meraih medali perunggu, Ikfina Rusydati Nailu Farkh, tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya atas raihan prestasi tersebut. ” Alhamdulilah, meskipun hanya meraih medali perunggu, saya tetap mensyukurinya, ” ujar Ikvina.

Kepala MTsN 2 Magelang, Dra. Solihah, MSI, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi bagi para siswa dan para pembimbing yang telah membawa nama harum madrasah.

” Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan juga pada bapak ibu pembimbing yang telah membawa nama harum madrasah, ” ujar Solihah.

Kunci keberhasilan salah satunya adalah adanya pelatihan dan pembimbingan yang berkelanjutan, untuk itu kedepan diharapkan tercipta pembimbingan yang sinergi dan berkelanjutan

” Prestasi kedepan sangat terbuka kita raih. Kuncinya pendampingan dan pembimbingan yang berlanjut, ” kata Nurrochim, S. pd. Wakil kepala bidang kurikulum.

Sementara itu koordinator Mata pelajaran bidang fisika berharap para siswa akan lebih termotifasi lagi dalam belajar khususnya untuk terus berprestasi.

” Mudah-mudahan prestasi ini akan memberikan cambuk penyemangat bagi para siswa lainya untuk lebih giat belajar dan berprestasi di ajang perlombaan lainya, ” kata Retno Sujiwati didampingi Sobari Dwi Imananto saat kami hubungi di sela-sela kegiatan pembelajaran hari ini.(KF)