Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Medali Kembali Diraih Mtsn 2 Magelang Dalam Ajang Olimpiade Numerasi Nasional

[Magelang] MTsN 2 Kabupaten Magelang kembali menambah pundi-pundi medali dalam ajang kompetisi lomba secara online. Kali ini pundi-pundi medali diraih dalam ajang lomba Olimpiade Numerasi Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Sabtu (24/04/2021).

Lomba kali ini MTsN 2 Magelang meraih tiga medali dalam kategori tingkat SMP sederajat masing-masing melalui Adelia Nindya Fitrani (perak), Muhammad Rajief Ashghar Ali (peringgu) dan Zagar Shofi Nawwaf Al-Farisi (perunggu)

Dalam perlombaan ini para peserta diasah kemampuanya dalam memecahkan soal-soal yang terkait dengan simbol dan angka-angka.

” Ya lumayan sulit sebab tidak seperti soal ujian, namun saya harus memecahkan soal-soal yang terkait dengan simbol dan angka-angka, ” kata Adelia Nindya Fitrani siswi kelas 8 peraih medali perak saat dihubungi melalui pesan singkat hari ini Senin (26/04/2021)

Sementara itu rasa senang dan bangga diungkapkan oleh Muhammad Rajief Ashghar Ali, ” Alhamdulilah saya tidak menyangka akan mendapatkan medali, namun kita syukuri bisa mendapat medali perunggu, ” Kata Rajief. Senada dengan Rajief juga diungkapkan Zagar Shofi Nawwaf Al-Farisi, ” Saya senang dan bersyukur usaha belajarnya akhirnya membuahkan hasil, ” Ujar Zagar siswa kelas 8 peraih medali perunggu.

Kepala Madrasah mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada para siswa dan juga para pembimbing atas prestasi yang diraih, ” saya secara pribadi dan sebagai pimpinan mengucapkan terimakasih kepada para siswa dan pembimbing dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga mendapatkan hasil medali, ” kata Dra. Solihah, MSI.

Usaha keras dan juga dukungan dari semua pihak merupakan salah satu kunci sukses dalam meraih prestasi. Pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan akan membuahkan hasil dalam berbagai perlombaan yang diikuti oleh para siswa.

” Hasil ini merupakan buah dari komitmen dan usaha pembimbingan para guru yang selama ini dilakukan, ” kata Nurrochim, S. Pd, wakil kepala bidang kurikulum.

Harapan kedepan para siswa akan mampu meningkatkan prestasinya dalam berbagai ajang perlombaan. ” Ya Alhamdulilah akhirnya netes juga prestasi dari anak-anak. Saya mengucapakan selamat kepada anak-anak dan juga bersyukur atas raihan medali ini, ” kata Siti Khotijah dan Heni Isnayanti, S. Pd pembimbing lomba yang juga merupakan guru mata pelajaran Matematika di madrasah tersebut seusai dihubungi melalui pesan singkat hari ini. (KF)