Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Semarak Perayaan Maulid Nabi, Refleksikan Diri Warga Smanda

Jumat (6/10/23) dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah, SMA Negeri 1 Pandaan mengadakan serangkaian kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 11.20 WIB. 
Kegiatan diawali dengan pembacaan sholawat oleh tim Al-Banjari SMANDA, kemudian dilanjut dengan pembacaan diba’ yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan serta para guru pengajar.

Kegiatan utama diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Ayyub Taufiqurrahman yang bertema “Meneladani Akhlak Nabi untuk Membangun Generasi yang Islami”. Dalam tausiahnya, ustadz Ayyub Taufiqurrahman menggunakan gaya bahasa yang sering digunakan kalangan remaja masa kini. Tak hanya itu, terdapat sesi QnA yang menyajikan pertanyaan menarik seputar Nabi, yang berhasil menarik minat siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan. “Tausiahnya menarik, saya jadi ingin terus mendengarkan dan tidak terasa mengantuk sama sekali, apalagi dengan QnA yang seru,” tambah Nur Lailiyah sebagai salah satu peserta yang antusias.

Sebagai penutupan, tiap kelas diberikan waktu untuk acara makan-makan bersama. “Kami sudah melakukan persiapan selama satu minggu untuk pemateri, venue, dan koordinasi lain untuk Maulid Nabi ini,” ungkap Vlorencia Irena selaku panitia pelaksana. Harapannya untuk acara Maulid Nabi selanjutnya, kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali di waktu yang akan datang.

Reporter : Happy Kahyanaya Aida Shafie dan Valexa Hafsah Ghaisani