Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

BEM Dan LSO SEMESTA FKM UMJ Adakan GEPENG

BEM Dan LSO SEMESTA FKM UMJ Adakan GEPENG

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (BEM FKM) berkolaborasi dengan Lembaga Semi Otonom SEMESTA FKM UMJ (LSO) melaksanakan program kerja Gerakan Penghijauan (GEPENG) di Aula Gedung FKM UMJ Cirendeu Ciputat, Sabtu (7/10/2023). Kegiatan yang bertema “Hijau Kampusku Semangat Belajarku” bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian Mahasiswa pada kelestarian lingkungan hidup dan mewujudkan UMJ yang asri.

Baca juga : Mahasiswa FKM UMJ Dukung Inovasi Teknologi AI

Pada pembukaan acara GEPENG, Wakil Dekan II FKM UMJ Dr. Triana Srisantyorini, SKM.,MKM menyambut baik kegiatan ini. “Polusi udara yang buruk memerlukan penghijauan di lingkungan kampus. Saya mengajak mahasiswa berpartisipasi dalam GEPENG ini.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pemberian edukasi dan penyampaian materi mengenai penghijauan yang disampaikan oleh Anjar Deliawan sebagai penggiat lingkungan dari Dinas lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan. Selanjutnya pemateri kedua disampaikan oleh Abimanyu Wisesa sebagai perwakilan Himpunan Mahasiswa Fakultas Pertanian UMJ yang menjelaskan cara menanam tanaman yang baik dan benar.

Rangkaian selanjutnya melaksanakan penanaman tabebuya di area Gedung Cendekia UMJ. Tabebuya merupakan jenis tanaman yang mempunyai manfaat penghijauan dan pelindung dari Polusi.

Pada kesempatan lain Septia berharap GEPENG dapat membuat kampus UMJ menjadi lebih sejuk. “Saya berharap dengan adanya GEPENG dapat membuat kampus UMJ menjadi asri dan sejuk lagi” ujar Septia.

Peserta GEPENG adalah delegasi lembaga mahasiswa di FKM UMJ antara lain DPM, IMM dan Erdams yang berjumlah lima orang dari setiap Lembaga.

Editor : Dian Fauzalia